8o Pegawai di Lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon Resmi Dilantik (Kepegawaian)

Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor) memberikan sambutannnya pada kegiatan pelantikan pegawai di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Bagian Kepegawaian Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon mengadakan kegiatan pelantikan pegawai di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon berjumlah 80 pegawai yang terdiri dari  1 lektor kepala, 7 asisten ahli, dan 72 CPNS yang diangkat menjadi PNS. Pejabat yang dilantik diambil sumpah jabatannya yang dipimpin langsung oleh Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor), disaksikan langsung oleh Drs. Mahmud (Kabag Kepegawaian) dan Drs. H. Subarja, M.Ag (Kepala Biro AUAK) didampingi staf kepegawaian, adapun sebagai rohaniawan adalah Usman, M.Si. Selasa (17/03)

Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor) dalam sambutannya menyampaikan IAIN Syekh Nurjati Cirebon sedang mempersiapkan menyongsong perubahan dengan program-program besar yang mebutuhkan sinergi antar bagian sehingga bisa terealisasi dan bisa menjawab tantangan kedepan, perubahan aluih status dari PNBP ke BLU dan transformasi dari IAIN ke UIN.  “Kita sedang menyusun kekuatan untuk menyongsong perubahan melalui program-program besar yang sudah kita canangkan. Yaitu alih status dari PNBP ke BLU dan transformasi dari IAIN ke UIN. Insya Allah tahun depan (2021) bisa terealisasi. Karena dengan tenaga muda ini saya optimis bisa bersinergi untuk menjawab tantangan ke depan.

Beliau menambahkan, pelantikan ini merupakan sebuah kebahagiaan, baik untuk yang dilantik maupun Sivitas Akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bahkan, menurut beliau acara ini merupakan rahmat bagi kampus yang dipimpinnya ini. Karena, jumlah peserta yang dilantik tersebut cukup fantastis dan melampaui IAIN lainnya. “Kita yang paling banyak. Kuantitas ini adalah bukti bahwa kita siap melakukan pengembangan lembaga. Yaitu salah satunya melampaui 2 program besar tersebut. Ini merupakan indikator bahwa UIN telah sesuai dan saat ini sedang garap dan persiapkan sejak dini. Ini keniscayaan kerja kita bersama, ini menjadi pondasi, tanpa kebersamaan ini tidak akan tercapai, semua keluarga besar IAIN Syekh Nurjati Cirebon bahu membahu untuk melampaui kerja besar tersebut.”

Dalam kesempatan ini, dia berharap, sejumlah pegawai tersebut dapat bekerja dengan ikhlas. Karena dengan ikhlas dapat memberikan kekuatan yang cukup besar untuk kemajuan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. “Ikhlas ini yang akan memberikan kekuatam dan energi keagamaan, khususnya untuk IAIN Cirebon ini. Akan sayang jika kehidupan kita sebagai dosen tereduksi oleh perkembangan zaman. Oleh karena itu, apapun yang kita hadapi, ujian yang menghadang kita agar dapat mengamalkan amal-amal yang ikhlas.”

Bahkan, menurut Sumanta, ikhlas adalah pondasi untuk kebangkitan. Karena dengan ikhlas, akan melahirkan etos kerja yang baik dan dapat memancarkan energi yang tidak terbatas. Sehingga pada akhirnya, hal inilah yang akan menjadi bekal kita pada kehidan di dunia dan akhirat. “Saya berharap, terkait amanah yang diterima dalam kesempatan ini. Harapan itu adalah bagian dari warisan dari pendahulu kita, yang berharap kepada kita untuk berkhitmah di lingkungan Kemenag, terurama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) secara ikhlas. Sesuai motto Kementrian Agama yaitu ikhlas beramal.”

Sesi foto bersama asisten ahli 7 Dosen terlantik dengen bagian kepegawaian.

 

72 CPNS telah dilantik menjadi PNS dilingkungan iain syekh nurjati cirebon

 

72 CPNS telah dilantik menjadi PNS dilingkungan iain syekh nurjati cirebon
Bagikan ini:

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*