Secara simbolis pembukaan kegiatan dengan memotong tumpeng oleh Dr. H. Hajam, M.Ag (Dekan) didampingi oleh H. Aan Mohamad Burhanudin, M.A dan Panitia. Selas (26/11).

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Comunication Interest Contest (COMIC)  2019 di gedung ICC dengan tema ” Show Your Talent and Be Champion”, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari lahirnya jurusan KPI yang ke 18. Pembukaan kegiatan tersebut diteruskan dengan Workshop Cerdas Bermedia dengan tema ” Perean Mahasiswa KPI dalam Menghadapi Tantangan Industri 4.0″ , sebagai narasumber  Ahmad Rofahan (wartawan Medcom ID Metro TV) dan Saefudin Moch (Akademisi IAIN Syekh Nurjati Cirebon). Dalam rangka memeriahkan hut KPI yang ke18th ini juga digelar beberapa perlombaan seperti lomba hadrah, presenter, vocal group, ceramah, stand up, futsal dan bulutangkis yang dilombakan untuk umum, peserta berasal dari mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon, santri, dan siswa SMA sederajat se wilayah Ciayumajakuning dengan jumlah sekitar 400 peserta. Kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas mahasiswa KPI, mengenalkan jurusan KPI kepada khalayak umum yang cerdas, memiliki softskill dalam bermedia, menyampaikan nilai-nilai dakwah dan komunikasi dalam bentuk minat serta bakat mahasiswa, pelajar, dan santri, dan menjalin silaturahmi antar mahasiswa, dosen, dan alumni KPI. Kegiatan dihadiri oleh Dr.  H. Hajam, M.Ag (Dekan FUAD), H. Aan Mohamad Burhanudin, M.A (Kajur KPI), Asrianti Rosmaliyana, M.Ag (Sekjur KPI), Dosen KPI, Ketua Jurusan KPI, Perwakilan HMJ, Perwakilan SEMA dan Perwakilan DEMA.  Ketua pelaksana Denny Aulia. Selasa (26/11).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dr. H. Hajam, M.Ag (Dekan FUAD), dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini, harapan mudah-mudahan dihari ulang tahun ini KPI semakin jaya, KPI semakin maju dan KPI semakin bermutu. Beliau juga berharap agar kegiatan ini bisa menjadi refleksi untuk menjadi lebih baik.

Kepala jurusan KPI H. Aan Muhamad Burhanudin, M.A dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena kegiatan ini sangat luar biasa dengan bukti etos kerja dan profesionalitas yang tinggi dengan menggandeng IO yang ikut berperan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Beliau berharap menjaga kredibilitas dan profesionalitas lulusan jurusan KPI.

Unsur pimpinan Fakultas FUAD dan Jurusan KPI pada sesi foto bersama kegiatan Comunication Interest Contest (COMIC)  2019 di gedung ICC dengan tema ” Show Your Talent and Be Champion”. Selasa (26/11)

 

Bagikan ini: