Sambutan Dr. H. Farihin Nur, M.Pd (Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan F-ITK) pada kegiatan PGMI dalam rangka milad Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) yang ke 12 menggelar kegiatan Festival dan Milad PGMI 2019 dengan tema ” Songsong Usia Alirkan Budaya” yang diikuti sekitar 500 peserta dari SD, SDIT dan MI  sewilayah Ciayumajakuning. Senin (21/10)

Himpunan Mahasiswa Guru Madrasah Ibtidaiyah (HIMAGUMI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (F-ITK) Institu Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon dalam rangka memeriahkan milad Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) yang ke 12 menggelar kegiatan Festival dan Milad PGMI 2019 dengan tema ” Songsong Usia Alirkan Budaya” yang diikuti sekitar 500 peserta dari SD, SDIT dan MI  sewilayah Ciayumajakuning. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 21-23 Oktober 2019. Lomba yang diadakan panitia meliputi menggambar dan mewarnai, murotal, MHQ, fashion, baca puisi, pildacil, tari topeng 5 wanda dan futsal. Kegiatan festifal dimeriahkan dengan hadirnya Hydrococo dan Indomart Foodtruck. Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Dr. H. Farihin Nur, M.Pd (Dekan F-ITK), Syibli Maufur, M.Pd (Ketua Jurusan PGMI),  Dr. H. Saefudin, M.Ag (Wadek III F-ITK), Ketua SEMA F-ITK, Ketua Dema F-ITK dan perwakilan Jurusan F-ITK. Sebagai ketua pelaksana kegiatan  Alfian Fathul Ahmad. Senin (21/10).

Sambutan Syibli Maufur, M.Pd (Kepala Jurusan PGMI) pada kegiatan PGMI dalam rangka milad Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) yang ke 12 menggelar kegiatan Festival dan Milad PGMI 2019 dengan tema ” Songsong Usia Alirkan Budaya” yang diikuti sekitar 500 peserta dari SD, SDIT dan MI  sewilayah Ciayumajakuning. Senin (21/10)

Syibli Maufur, M.Pd (Kepala Jurusan PGMI) dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan festival ini selain bertujuan untuk merayakan milad PGMI yang ke 12 dan berjalan sangat luar biasa karena melebihi ekspetasi yang diharapkan, kegiatan ini  sekaligus sebagai bentuk sosialisasi tentang kegiatan-kegiatan yang ada di jurusan PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan juga diselenggarakan untuk mengembangkan wahana minat dan bakat anak-anak yang ada di MI, SD dan SD IT se wilayah Ciayumajakuning. Untuk tahun ini peserta yang terdaftar pada festival ini sekitar 500 peserta dari 100 SD, MI dan SD IT se wilayah Ciayumajakuning” sambut Kajur PGMI pada sela sela kegiatan.

Beliau juga menyampaikan harapannya, “semakin banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa diharapkan juga dapat memberikan pengalaman lebih kepada anak-anak kami khususnya jurusan PGMI IAIN SYekh Nurjati bahwa kegiatan yang diikuti dengan kuantitas yang banyak ini dapat diimbangi dengan kualitas kegiatannya juga, sehingga harapan kami jurusan PGMI dapat dikenal di wilayah Ciayumajakuning“.

Salah satu peserta lomba pildacil di hari pertama sedang menunjukan kebolehannya pada pada kegiatan PGMI dalam rangka milad Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) yang ke 12 menggelar kegiatan Festival dan Milad PGMI 2019 dengan tema ” Songsong Usia Alirkan Budaya” yang diikuti sekitar 500 peserta dari SD, SDIT dan MI  sewilayah Ciayumajakuning. Senin (21/10)

Salah satu peserta lomba MHQ pada pada kegiatan PGMI dalam rangka milad Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) yang ke 12 menggelar kegiatan Festival dan Milad PGMI 2019 dengan tema ” Songsong Usia Alirkan Budaya” yang diikuti sekitar 500 peserta dari SD, SDIT dan MI  sewilayah Ciayumajakuning. Senin (21/10)

Salah satu lomba menggambar dan mewarnai pada pada kegiatan PGMI dalam rangka milad Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) yang ke 12 menggelar kegiatan Festival dan Milad PGMI 2019 dengan tema ” Songsong Usia Alirkan Budaya” yang diikuti sekitar 500 peserta dari SD, SDIT dan MI  sewilayah Ciayumajakuning. Senin (21/10)

Bagikan ini: