Narasumber M.Nur Kholis Setiawan ( Sekretaris Jenderal kementerian agama RI) pada Rapat koordinasi kehumasan bidang pengawasan tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se-Indonesia.

Mohamad Arifin, M.Pd (Humas IAIN Syekh Nurjati Cirebon) saat mengikuti Rapat koordinasi kehumasan bidang pengawasan tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se-Indonesia.

Humas IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengikuti Rapat koordinasi kehumasan bidang pengawasan tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se-Indonesia yang di prakarsai oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia (Irjend Kemenag RI) dan dihadiri oleh para pejabat eselon IV yang menangani khusus bidang kehumasan  berlangsung mulai 16 – 18 Mei 2019 di Aviary Bintaro Hotel di Jalan Boulevard Bintaro Jaya Blok B7 Tanggerang Selatan, Kegiatan ini akan mengokohkan peran dan fungsi Humas PTKN dan sarana untuk saling bertukar informasi dan berbagi ilmu untuk kemajuan PTKN di seluruh Indonesia. Jum’at (17/05).

# Buka Rakor Kehumasan, Plh Irjen : Jangan Takut Dengan Auditor

Pelaksana Harian Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI Rojikin saat membuka Rapat Koordinasi Kehumasan Bidang Pengawasan

Pelaksana Harian Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI Rojikin saat membuka Rapat Koordinasi Kehumasan Bidang Pengawasan, menegaskan agar setiap Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri tidak perlu takut dengan auditor yang ada dilingkungan Inspektur Jenderal. “Jangan takut dengan Irjen, jangan takut dengan para auditor, kami siap mendampingi,” beliau menyarankan, agar setiap Satker jika mengalami masalah dalam proses realisasi DIPA dapat berkoordinasi dengan Irjen.”Kami pada tahap awal tetap memberikan tindakan pencegahan, jadi semakin bapak/ibu menjauhi Irjen maka masalah tidak akan selesai,”.
Tujuan diselenggarakannya Rapat Koordinasi ini dalam rangka mewujudkan visi Kementerian Agama yang berintegritas sebagaimana tertuang dalam lima budaya kerja Kemenag dan akan mengokohkan peran dan fungsi humas secara khusus. kegiatan ini setidaknya mempunyai keinginan untuk meningkatkan mutu kemenag melalui terwujudnya reformasi birokrasi yang berintegritas. Tentu hal tersebut dapat dilakukan bersama dengan memperkokoh peran dan fungsi kehumasan PTKN.” Beliau juga berharap Pimpinan PTKN se-Indonesia wajib mendukung peran dan fungsi Humas karena Humas adalah Rajanya Pemberitaan. “Rajanya dunia itu berita. Karena itu humas perlu didukung dengan anggaran yang memadai. Berita yang dipublikasikan itu sebagai bentuk akuntabilitas kinerja satker kepada masyarakat. Beritakan segala prestasi yang telah dicapai”, tegasnya.

# Nurul Badruttaman Menyampaikan Materi Pada Rapat Koordinasi Kehumasan Tingkat PTKIN Se-Indonesia Tahun 2019

kasubbag TU dan Humas Itjen Kemenag Nurul Badruttaman dalam menyampaikan materinya Rapat Koordinasi Kehumasan Tingkat PTKIN Se-Indonesia Tahun 2019

Sementara kasubbag TU dan Humas Itjen Kemenag Nurul Badruttaman dalam menyampaikan materinya, humas itu kokohapabila bias menjalankan tugas dan funsinya dengan baik. “kita harus meningkatkan peran kehumasan baik dalam pemberitaan, foto,vlog, film, dan harus saling support antara humas PTKN serta penguatan early warning system.”

Kasubbag Humas dan Informasi IAIN Padangsidimpuan Ratonggi Hasibuan yang merupakan salah satu Peserta Rakor menyambut positif kegiatan yang diinisiasi Itjen Kemenag.“Kita sangat memberikan apresiasi terhadap Itjen yang telah menginisiasi kegiatan ini, kita yakin dengan kegiatan rakor ini akan mengokohkan peran dan funsi Humas PTKN hal ini terlihat antisias peserta dalam mengikuti kegiatan ini”, jelasnya. “ada keinginan bersama untuk membentuk semacam perkumpulan sehingga akan menjadi sarana bagi humas untuk saling sharing informasi dan berbagi ilmu untuk mengokohkan Humas PTKIN,” pungkasnya.

Bagikan ini: