Foto Pembukaan Kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tahun Akademik 2019/2020.

Program Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan orientasi mahasiswa baru Pascasarjana tahun akademik 2019/2020. Kegiatan orientasi ini mengusung tema “menyongsong era 4.0 bersama Program Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon” yang dilaksanakan di lt.3 Gedung Pascasarjana. Kamis, (22/08/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Pascasarjana ini bertujuan untuk memberikan pengenalan kepada mahasiswa baru agar dapat memahami visi misi, strategi belajar, dan kurikulum di Program Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Peserta Kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tahun Akademik 2019/2020.

Setelah kegiatan orientasi yang berlangsung pada hari ini, untuk Program S2 akan dilaksanakan kegiatan matrikulasi yang akan berlangsung selama 5 (lima) hari. Kegiatan matrikulasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi mahasiswa program S2 agar siap mengikuti perkuliahan. Mengingat penerimaan mahasiswa baru Program S2 berasal dari berbagai bidang ilmu.

Materi matrikulasi yang akan diberikan untuk mahasiswa diantaranya pengenalan Smart Campus,  sistem dan pedoman akademik yang berlaku di Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon, integrasi keilmuan, pemanfaatan teknologi informasi seperti penggunaan mendeley, karya ilmiah dan budaya akademik di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, sistem manajemen infomasi dan referensi akademik atau perpustakaan.

Dengan kegiatan orientasi dan matrikulasi diharapkan mahasiswa baru Pascsarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon  lebih mantap mengikuti kegiatan perkuliahan. Orientasi dan matrikulasi juga semoga dapat menjadi sarana bagi mahasiswa baru Pascsarjana untuk merefresh kembali pengetahuan yang sudah didapatkan sebelumnya.

Bagikan ini: