Secara simbolis penyerahan penyaluran dana zakat untuk beasiswa pendidikan  dari BAZNAS Kota Cirebon kepada UPZ IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Unit Pelayanan Zakat (UPZ) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menerima penyaluran dana zakat dari Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Cirebon. Penyerahan penyaluran dana zakat tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Moh Taufik (Kepala Baznas Kota Cirebon) didampingi stafnya kepada Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor) didampingi oleh Drs. H. Subarja, M.Pd (Kepala Biro AUAK), Dr. H. Adib, M. Ag (Warek II), Dr. H. Ilman Nafi’a, M.Pd (Warek III) dan perwakilan mahasiswa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula gedung rektorat lantai 2. (10/02)

Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor) dalam sambutannya mengungkapkan, penyaluran zakat ke UPZ IAIN Syekh Nurjati Cirebon sangat tepat, dana tersebut selanjutnya akan disalurkan salah satunya untuk beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu, tenaga kontrak yang membutuhkan, petugas keamanan, dan petugas kebersihan di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Beliau juga menyampaikan, ” Dalam fiqih penyaluran dana zakat yang paling utama adalah aqrab (yang paling dekat), maka dari itu penyaluran dana  zakat ke UPZ IAIN Syekh Nurjati Cirebon adalah langkah yang tepat.”

Moh. Taufik (Kepala Baznas Kota Cirebon) menuturkan, dana zakat yang disalurkan ke UPZ IAIN Syekh Nurjati Cirebon dikarenakan ada asnafnya sehingga sesuai dengan penyaluran. selain penyaluran dana zakat juga disereahkan Kartu Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) kepada yang sudah melakukan pembayaran zakat.

Secara simbolis Drs. H. Subarja, M.Pd (Kepala Biro AUAK) menyerahkan bantuan pendidikan dari UPZ IAIN Syekh Nurjati Cirebon kepada mahasiswa yang membutuhkan.

Bagikan ini: