30 Calon Relawan Pajak Tax Center IAIN Cirebon Mengikuti Pelatihan Dari KPP Pratama Satu Cirebon

Tax Center IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggandeng Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cirebon Satu (KPP Pratama Satu) Cirebon menggelar edukasi kepada Relawan Pajak terkait Tata Cara Pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi melalui e-Filling dan e-Form kepada anggota relawan pajak Tax Center IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tahun 2023 yang berjumlah 30 peserta bertempat di aula gedung M kampus setempat. Adapun penyuluh dari KPP Pratama Satu Cirebon yang hadir yakni Ibu Indah Lestari (Penyuluh Pajak Ahli Muda), Bpk. Tohirin (Asisten Penyuluh Pajak Penyelia), Bpk. Sigit Andriyanto (Penyuluh Pajak Ahli Pratama) dan Bpk. Sugi Utomo (penyuluh Pajak Ahli Pertama). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas Tax Center IAIN Cirebon setiap tahun yang mana para peserta merupakan calon relawan pajak tahun 2023 yang telah melalui seleksi, selaku penanggung jawab kegiatan Ibu. Nining Wahyuningsih, S.E., M.M (Ketua Tax Center IAIN Cireon dan Selaku Ketua Jurusan Akuntansi Syari’ah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam-FEBI). Selasa (31/01/2023)

Ibu. Nining Wahyuningsih, S.E.,M.M. (Ketua Tax Center IAIN Cirebon)¬†dalam sesi wawancarabeliau¬† menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bermaksud untuk memberikan keterampilan bagi anggota bagi calon relawan pajak tahun 2023 yang setiap tahunnya ada pergantian, yang melalui beberapa seleksi dan terjaring sekitar 30 mahasiswa yang sekarang mengikuti pelatihan.”kegiatan ini bermaksud untuk memberikan keterampilan bagi anggota calon relawan pajak yang terpilih tahun 2023, yang mana setiap tahun berganti melalui beberapa seleksi, sehingga terjaring 30 mahasiswa calon relawan pajak yang memenuhi sebagai relawan pajak “.

Beliau berharap, mudah-mudahan dengan pelatihan tersebut dengan menggandeng KPP Pratma Satu Cirebon, para calon relawan pajak Tax Center IAIN Cirebon mampu mendampingi wajib pajak dalam hal pelaporan SPT Orang Pribadi terutama di lingkungan kampus dan masyarakat sekitar. “Mudah-mudahan calon relawan pajak bisa melayani, bisa mendampingai wajib pajak dalam hal pelapran spt orang pribadi di lingkungan iain cirebon dan sekitarnya“.

Beliau juga menambahkan bahwa nantinya juga diharapkan dengan pelatihan yang seperti ini bisa melayani wajib pajak untuk pelaporan Wajib Pajak Badan yang mana diharapkan nantinya para relawan pajak bisa mendampingi kantor pajak yang berada di Pojok Pajak, Mall, CSB, Grage dan atau pendampingan kantor instansi di wilayah Cirebon.

 

Bagikan ini: