Bupati dan Anggota DPR RI Hadiri Pembukaan PBAK Mahasiswa Baru IAIN Cirebon 2019

Foto pembukaan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) mahasiswa baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon 2019 di Stadion Bima Kota Cirebon. Senin, (19/8/2019).

Segenap unsur Muspida, Kepolisian, Bupati Cirebon dan anggota DPR RI ikut menghadiri pembukaan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) 2019 yang dibuka resmi oleh Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag, di lapangan utama GOR Bima Kota Cirebon, Senin (19/8/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah diterima di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Dalam sambutannya, beliau juga menyampaikan beberapa nasihatnya.“Saya berharap dengan berbagai pendekatan dan kegiatan yang berbasis agama sejak dini, diharapkan dapat menjadi perisai bagi para mahasiswa dari dampak negatif globalisasi dan era keterbukaan seperti sekarang ini”, ucapnya.

Sementara itu dalam paparannya, anggota DPR RI, KH. Maman Imanulhaq menegaskan agar mahasiswa memperkuat tiga hal, yakni: Islam, Ahlussnah Wal Jamaah dan Indonesia. “Islam yang dimaksud saya adalah Islam yang memegang teguh prinsip, nilai, dan spirit Islam damai, anti kekerasan dan toleran yang rahmatan lil alamin”, tutupnya.

Kegiatan PBAK ini bertujuan mengenalkan kepada mahasiswa baru tentang kondisi dan proses berbagai kegiatan di luar mapun di dalam kampus.

Bagikan ini: