DALAM RANGKA PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT JURUSAN PAI IAIN CIREBON GELAR WORKSHOP PENYUSUNAN RPP DENGAN GURU PAI AL-SIGHOR

Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon berkolaborasi dengan Pesantren Al-Sighor Gedongan dalam agenda Pengabdian Kepada Masyarakat, Jum’at, (15/10/2021.

Agenda Pengabdian kepada Masyarakat ini diisi dengan workshop Penyusunan RPP dan perangkat pembelajaran PAI dan Workshop ini di tujukan kepada guru PAI di lingkungan lembaga pendidikan Al-Sighar.

Kegiatan workshop dihadiri langsung oleh Abuya KH.Bisri Imam, M.Ag selalu pimpinan pondok pesantren Al-Sighor Gedongan, Ketua Jurusan PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. Iwan, M.Ag dan dosen-dosen di lingkungan jurusan PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Dalam sambutannya, ketua panitia Drs. A. Syatori, M. Ag. mengatakan bahwa pengabdian kepada masyarakat ini di tujukan agar para guru di pesantren mampu membuat RPP karena pengembangan kurikulum, penyusunan RPP merupakan hal yg urgen dalam pendidikan. Selain itu, pimpinana pondok pesantren Al-Sighor, Abuya Bisri Imam berharap adanya workshop ini dapat membantu para guru dalam pengembangan kurikulum, agar 7 komitmen pembentukan karakter pesantren yang meliputi perilaku yang baik, kemandirian, intelektualitas & profesionalitas, hidup untuk pengabdian, peduli akan perkembangan, kebersamaan, dan patriotisme dapat di realisasikan dalam proses pembelajaran melalui pengembangan kurikulum dan penyususnan RPP.

“Acara pengabdian kepada masyarakat yang diisi workshop kurikulum ini rencananya akan dilaksanakan setiap hari Jumat menjadi 4 kali pertemuan. Workshop ini dilaksanakan secara berkelanjutan agar para dosen dilingkungan jurusan PAI dapat melakukan pendampingan kepada guru-guru PAI di pondok pesantren Al-Shigor.

“Karena lembaga pendidikan termasuk pesantren sangat perlu untuk melakukan pelatihan terkait workshop penyusunan rencana belajar agar proses pembelajaran lebih terencana berdasarkan kebutuhan peserta didik.” Pungkas Ketua Jurusan PAI, Dr. H. Iwan, M.Ag.

Bagikan ini: