Focus Group Discusion kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL)

Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Focus Group Discusion kegiatan Praktek Kerja Lapangan dengan tema kegiatan “PKL Sebagai Pembentukan Sarjana yang Tangguh dan Profesional di Dunia Kerja”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Rektorat Lantai III dengan menghadirkan beberapa narasumber dari beberapa instansi yang ada hubungannya dengan jurusan yang dipilih mahasiswa, dimana nantinya apabila akan mengadakan Penelitian Kerja Lapangan (PKL) ditempat yang dituju bisa memahami apa yang dibutuhkan. Kegiatan dihadiri para dosen Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam dan tamu undangan (Rabu, 29/08).

 

Dr. A. N. Jaelani, M.Ag. (Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam) membuka kegiatan Focus Group Discussion kegiatan Paraktek Kerja Lapangan (PKL).

Narasumber menyampaikan materi seputar apa yang seharusnya dilakukan sebelum melakukan PKL di instansi tertentu sehingga nantinya siswa yang mengikuti PKL bisa mendapatkan pengalaman kerja sesuai dengan apa yang diinginkan sesuai dengan jurusan yang ditempuh.

 

Peserta Focus Group Discussion dari pihak kampus memberikan penjelasan terkait pembekalan setiap jurusan yang diberikan sebelum mahasiswa mengikuti PKL di instansi tertentu sesuai dengan standar.

 

Peserta Focus Group Discussion dari instansi yang menjalin mitra dengan kampus memberikan penjelasan terkait pembekalan setiap mahasiswa melakukan PKL sebaiknya mengenal instansi dimana nantinya mereka akan melakukan PKL dengan melakukan kunjungan atau observasi dulu.
Bagikan ini: