Gebyar Maulid Nabi 1438 H / 2017 M

Senin 13 Februari 2017, ICC telah berlangsung kegiatan Gebyar Maulid Nabi (GMN) 1438 H dengan mengangkat tema “Manifestasi Generasi Muslim yang Berkualitas dan Berjiwa Nasionalisme Demi Menggapai Syafa’at Sang Tauladan Umat dengan Menggemakan Syiar dan Syair Islami” yang dilaksanakan oleh UKM FK-3  AIN Syekh Nurjati Cirebon, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Di dalam Gebyar Maulid Nabi (GMN) ini ada beberapa agenda yang selalu di tunggu-tunggu oleh masyarakat Jawa Barat, karena didalamnya ada perlombaan Seni Islami Se-Jawa Barat. Perlombaan yang digelar oleh FK-3 adalah Musabaqah Da’i Cilik, Musabaqah Khat Qur’an, Musabaqah Tartil dan Tahfidz Al Qur’an, Musabaqah Puisi Islami, dan Musabaqah Hadroh, Marawis dan Rebana, menurut M.Kheilani (Ketua Pelaksana). Selain Perlombaan, di Gebyar Maulid Nabi juga ada kajian akademik yang bertujuan untuk meningkatkan keilmuan intelektual mahasiswa khususnya Tema dalam Seminar Nasional (Agama Bernegara atau Negara Beragama) dengan narasumber:

  • K.H. Husein Muhammad
  • Ulil Abshar Abdalla, Ph.D
  • Muhammad Al Fayyad

Di samping itu acara yang terakhir dalam Gebyar Maulid Nabi (GMN) adalah pembacaan Maulid Nabi bersama Al Habib Quraisy Bin Ghasim Baharun (Khodimul Majelis Rasulullah Jawa Barat).

Tujuan dilakasanakan kegiatan tersebut menurut ketua umum FK-3 Danu Akhbar, Melestarikan tradisi seni  Islami, Menyiapkan kader Islam yang berkualitas, Menciptakan generasi muda yang mampu mengembangkan potensi diri, dan menumbuhkembangkan generasi muslim yang berjiwa nasional.

Dr. H. Ilman Nafi’a, M.Ag (Dekan FITK) memberikan sambutan dalam acara Gebyar Maulid Nabi 1438 H/2017 M di ICC.

Dr.H.Adib,M.Ag (Wakil Rektor II) membuka secara resmi acara Gebyar Maulid Nabi 1438 H/2017 M di ICC.
M.Kheilani (Ketua Pelaksana) memberikan pengarahan kepada peserta Gebyar Maulid Nabi 1438 H/2017 M di ICC.
Peserta Gebyar Maulid Nabi 1438 H/2017 M di ICC.
Bagikan ini: