Kerjasama antara Jurusan KPI FUAD IAIN Cirebon, AJI, Google news inisiatif, gelar Training Literasi Digital Nasional.

Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati (SNJ) Cirebon menggelar kegiatan Training Literasi Digital Nasional.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara AJI dan Google news inisiatif dan Jurusan KPI FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Demikian disampaikan Ketua Jurusan KPI, H.Aan Mohamad Burhanudin, MA, Kamis (10/02/2022) kepada Fokus Cirebon.

“Ya, pesertanya adalah seluruh dosen KPI dan kami melaksanakan kegiatan ini selama dua hari, yakni kemarin Rabu dan hari ini, Kamis 10 Februari 2022,” terangnya.

Aan menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan di ruang Jurusan KPI ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang  literasi digital agar akademisi mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait digital ethic, digital skill, digital culture, dan digital safety dengan baik.

“Sehingga pemanfaatan teknologi informasi, bisa dilakukan dengan bijaksana dan untuk kepentingan yang  baik,” jelas Aan.

Aan juga menjelaskan, pada kegiatan tersebut melibatkan dua pembicara, di antaranya Eviera Paramita Sandi, Ketua AJI Denpasar dan Jurnalis, dan Moch. Syaefudin, M.I.Kom.

Sementara itu, kegiatan training yang dibuka oleh Ketua Jurusan KPI tersebut, berharap agar Dosen KPI dan akademisi memiliki kecakapan literasi digital agar mampu menjadi active learner dan active literer, serta bisa dengan bijak dalam berselancar di dunia maya.

 

Bagikan ini: