Tutorial Aktivasi Email

Setelah melakukan pendaftaran akun Syekhnurjati Mail maka pengguna harus melakukan aktivasi email secara mandiri untuk menjaga kerahasiaan akun.

Berikut tutorial aktivasi Syekhnurjati Mail.

 

Tutorial Aktivasi Syekhnurjati Mail

 

Untuk dapat menggunakan email pada Syekhnurjati Mail ada beberapa tahapan yang harus dilewati oleh pengguna email, berikut tahapan demi tahapannya.

  1. Pendaftaran email;
  2. Pembuatan email oleh Tim Syekhnurjati Mail;
  3. Pemberitahuan email telah dibuat (pemberitahuan masuk melalui email aktif yang digunakan saat pendaftaran) apabila tidak menemukan di kotak masuk / inbox silakan cek di spam;
  4. Aktivasi email oleh pengguna Syekhnurjati Mail.

Apabila tahapan-tahapan tersebut (tahap 1 s.d. 3) sudah dilalui, maka masuk ke tahapan yang ke-empat, tahap ini menentukan email yang telah dibuat dapat digunakan oleh pengguna Syekhnurjati Mail, untuk tutorialnya dapat disimak sebagai berikut:

1. Buka halaman login email atau buka peramban ketik http://gmail.com

2. Masukkan alamat email

   

3. Masukkan sandi / password email.

   

4. Setelah benar memasukkan alamat email dan mengisikan kata sandi maka akan muncul halaman verifikasi, masukkan nomor telepon anda.

 

5. Apabila benar mengisikan nomor telepon maka akan menerima pesan di nomor telepon yang dicantumkan (atau panggilan suara apabila memilih menggunakan panggilan suara otomatis).

6. Lihat pesan (SMS) di telepon dari Google (apabila memilih verifikasi menggunakan text), masukkan kode angka yang ada dalam pesan pada halaman verifikasi identitas pengguna.

7. Langkah berikutnya akan muncul tampilan Selamat datang dengan lembar persetujuan penggunaan akun email, tekan tombol Terima apabila anda menyetujui.

8. Yang terakhir adalah merubah sandi / password email pengguna, ini wajib untuk keamanan penggunaan email. Silakan masukkan kata sandi / password baru pada kolom yang disediakan.

   

9. Selamat, email anda telah berhasil diaktivasi dan telah dapat digunakan, tampilan awal email sebagaimana gambar di bawah ini:

 

Terima Kasih