ORMWA FUAD Galang Dana Banjir

Banjir yang menerjang sejumlah wilayah di JABODETABEK, mengundang aksi kemanusiaan. Salah satunya dilakukan KMJC, HMJ PMI dan HMJ KPI.

KMJC dan 2 HMJ dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah itu menggelar aksi kemanusiaan dengan galang dana untuk korban yang terkena banjir, selama dua hari pada Selasa-Rabu, 23-24 Februari 2021. Aksi galang dana bertajuk Peduli Banjir.

Melalui seruan aksi kemanusiaan, KMJC, HMJ KPI dan HMJ PMI digiring untuk turut merefleksikan empati korban. Para aktivis mahasiswa itu sadar dengan gotong-royong menggalang dana dari masyarakat tersebut diharapkan sedikit bisa membantu korban banjir.

“Pada aksi Peduli Banjir, saya mengharapkan temen-temen yang ikut galang dana dapat merasakan apa yang mereka rasakan oleh para korban bencana tersebut,” kata Shangyang Daffa selaku Ketua Komunitas Mahasiswa JABODETABEKA Cirebon.

Dari hasil penggalangan yang dilaksanakan dalam kurun waktu dua hari, terkumpul Rp 1.800.300.

Menurut Shangyang, donasi yang sedang digalang belum terkumpul semua. “Uang yang kami galang Insya Allah cukup untuk korban banjir yang ada didaerah jabodetabek.” tandasnya. (wan)

 

Bagikan ini: