Pengumuman Pendaftaran Ulang Jalur SPAN-PTKIN 2018

Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus SPAN-PTKIN 2018 di IAIN Syekh Nurjati Cirebon agar melakukan Pendaftaran Ulang dengan ketentuan sebagai berikut.

 

A. Jadwal Pendaftaran Ulang

1. Pengisian Data Online                                         03 – 13 Mei 2018

2. Pengiriman Berkas Persyaratan via Pos          03 – 14 Mei 2018

3. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT)         22 Mei 2018 s.d 08 Juni 2018

 

B. Prosedur Pendaftaran Ulang

1. Calon mahasiswa mengisi seluruh data secara online di syekhnurjati.ac.id/spmb. Pilih menu Registrasi SPAN/UM/Mandiri. Untuk login masukan ID Pendaftaran dan password awal 123.

Isian data secara online harus dilengkapi dengan dokumen: Kartu Keluarga (KK), Kartu Indonesia Pintar (KIP) [apabila memiliki], Bukti Pembayaran Listrik (Rekening/Token) 2 (dua) bulan terakhir, Bukti Pajak Bumi dan Bangunan tahun terakhir, Struk gaji (bagi PNS/TNI/Polri/Karyawan Swasta) atau Keterangan Penghasilan yang diketahui kepala desa setempat, dan Pernyataan Kebenaran Data yang disampaikan. Semua dokumen diunggah dengan cara discan dalam format JPG. Bagi calon mahasiswa yang tidak mengisi data secara online, akan dikenakan Uang Kuliah Tunggal (UKT) tertinggi.

2. Selain melakukan pengisian data sebagaimana point 1, calon mahasiswa diharuskan  pula mengirim berkas dalam amplop coklat ukuran A4 dengan mencantumkan nama dan alamat pengirim disertai Kode Prodi diterima pada sudut kanan atas amplop (kode prodi unduh di sini). Berkas dikirimkan via pos paling lambat 14 Mei 2018 (cap pos) pada alamat:

Bagian Akademik & Kemahasiswaan

IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Gedung A.212 Rektorat Lantai II

Jalan Perjuangan By Pass Sunyaragi Cirebon 45132

Berkas yang harus dikirimkan meliputi:

a. Foto copy Ijazah/SKHUN atau Surat Keterangan Lulus (SKL) dilegalisir kepala sekolah/madrasah,

b. Foto copy Rapor dilegalisir kepala sekolah/madrasah,

c. Asli Surat Keterangan Kelakuan Baik dari sekolah/madrasah,

d. Asli Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah atau puskesmas/rumah sakit,

e. Foto copy Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku,

f. Foto copy Kartu Indonesia Pintar (KIP) [bagi yang memiliki],

g. Foto copy Bukti Pembayaran Listrik (Rekening/Token) 2 (dua) bulan terakhir,

h. Foto copy Bukti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun terakhir,

i. Asli Surat Keterangan Penghasilan dari kepala desa setempat (contoh form unduh disini),

j. Asli Surat Pernyataan Kebenaran Data yang Disampaikan (contoh form unduh disini).

3. Calon mahasiswa hadir secara langsung (tidak mewakilkan) di Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk menandatangani surat pernyataan pada:

Hari                   : Selasa

Tanggal            : 22 Mei 2018

Waktu               : Pukul 09.00 -14.30 WIB

Tempat             : Kantor Pelayanan Akademik & Kemahasiswaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Catatan             : 1. Calon mahasiswa menyediakan materai 6000 satu lembar

                             2. Pakaian bebas dan rapih serta memakai sepatu

4. Calon mahasiswa membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) sesuai kode biller yang tertera pada bukti registrasi online pada tanggal 22 Mei – 08 Juni 2018 (Tata cara pembayaran dijelaskan pada saat registrasi langsung di Kampus pada 22 Mei 2018).

Bagi calon mahasiswa yang tidak melakukan pendaftaran ulang sampai batas waktu yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.