Sosialisasi Pengelolaan Data Dosen dan Pelaporan Data Mahasiswa pada Forlap Dikti Tahun 2022 di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Sosialisasi Pengelolaan Data Dosen dan Pelaporan Data Mahasiswa pada Forlap Dikti Tahun 2022 di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dibuka langsung oleh Prof. Dr. Kartimi, M.Pd.
Prof. Dr. Kartimi, M.Pd (Warek II) didampingi Dr. H. Darwan, M.Kom (Ketua PTIPD) dan narasumber pada kegiatan  Sosialisasi Pengelolaan Data Dosen dan Pelaporan Data Mahasiswa pada Forlap Dikti Tahun 2022 di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Data Dosen dan Pelaporan Data Mahasiswa pada Forlap Dikti Tahun 2022 di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kegiatan tersebut diikuti oleh  pejabat dilingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon (Sekjur, Kajur, Wadek, Dekan, Kabag, Kasubbag, LPM, LPPM, Pascasarjana) dan tamu undangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari Selasa-Rabu 15-16/11/2022, sebagai narasumber Ir. David Aulia Akbar Adhieputra, S.Kom, M.TI (Pengelola PDDIKTI, TIK ditjen Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Prof. Dr. Kartimi, M.Pd (Warek II) didampingi Dr. H. Darwan, M.Kom (Ketua PTIPD). Selasa (15/11/22)

Prof. Dr. Kartimi, M.Pd (Warek II) dalam sambutannya beliau menyampaikan begitu pentingnya data yang lengkap seperti data dosen dan data mahasiswa bagi keberadaan kampus yang notabene merupakan kampus siber. Kaakuratan data sangat dibutuhkan untuk mengetahui keberadaan dosen atau mahasiswa dan untuk kebutuhan lainnya seperti akreditasi jurusan, data akademik, data keuangan, jumlah dosen, jumlah mahasiswa dan lainnya, maka dari itu dibutuhkan data yang terintegrasi, update dan tentunyna satu data. “Dimana data dosen dan mahasiswa merupakan satu oponen yang sangat vital bagi IAIN Syekh Nurjati Cirebon, apalagi kita menjadi mandatori kampus siber, harapannya kedepan datanya menjadi satu data“. Beliau juga menyampaikan agar data yang ada seperti data dosen dan data mahasiswa segera dilengkapi guna untuk mendukung kemudahan dalam menuju satu data dan data pelaporan nantinya di Forlap Dikti.

 

Bagikan ini: