Uncategorized
Home » Pos » Uncategorized » Standar Pembuatan Laporan Kegiatan

Standar Pembuatan Laporan Kegiatan

3093-blue-gray-computer-system-png-icon-1 STANDAR PEMBUATAN LAPORAN KEGIATAN

 Format atau sistematika pembuatan laporan kegiatan mengacu pada:

  1. Permenpan No.80 Tahun 2012 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas Instansi Pemerintah.
  2. PMA No. 16 Tahun 2006 tentang Tata Persuratan Di Lingkungan Kementerian Agama

 

 

Majalah Digital SmartCampus Sivitas Akademika UIN SSC Edisi I Volume 2 Tahun 2025

FORMAT LAPORAN RAPAT/DISKUSI

  • COVER
  • Surat Undangan
  • Daftar Hadir
  • Hasil Keputusan Rapat/Notulensi
  • Bukti-bukti lain

 

 FORMAT LAPORAN KEGIATAN YANG MENGGUNAKAN SPPD

  • COVER
  • Surat undangan lembaga Luar
  • Deskripsi hasil Kegiatan
  • Sertifikat atau Bukti Lain
  • SPJ Keuangan

 

 FORMAT KEGIATAN MANDIRI

Tim Basket UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Raih Juara 3 di Turnamen 3×3 UNWIR: Bukti Potensi Muda Berprestasi

  • COVER
  • Surat undangan lembaga Luar
  • Surat keterangan telah melaksanakan kegiatan
  • Deskripsi hasil Kegiatan
  • Sertifikat atau Bukti Lain

FORMAT LAPORAN KEGIATAN SPESIFIK (STUDIUM GENERAL/ WORKSHOP/DLL)

  • KATA PENGANTAR
  • DAFTAR ISI
  • BAB I. PENDAHULUAN
  1. Latar belakang
  2. Dasar hukum
  3. Maksud dan tujuan
  4. Ruang lingkup

 

  • BAB II PELAKSANAAN KEGIATAN
  1. Panitia dan peserta
  2. Narasumber dan moderator / pendamping /fasilitator
  3. Waktu pelaksanan
  4. Materi kegiatan
  5. Biaya (rab rencana dan realisasi)
  6. Hasil diskusi

 

  • BAB III HASIL YANG DICAPAI
  1. Out put hasil kegiatan / pelaksanaan (pemaparan
  2. /diskusi)
  3. Evaluasi hasil kegiatan

 

  • BAB IV PENUTUP
  1. Kesimpulan
  2. Saran& kritik / rekomendasi masukan

 

PSGA UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon dan PSGA UIN Salatiga Tandatangani Nota Kesepahaman dalam Benchmarking

  • LAMPIRAN-LAMPIRAN
    1. Tor / kerangka acuan / proposal
    2. Sk panitia, peserta, narasumber, moderator, dll
    3. Surat undangan panitia, peserta, narasumber, dan moderator
    4. Daftar hadir panitia, peserta dan narasumber
    5. Curikulum vitae narasumber
    6. Materi / bahan narasumber
    7. Dokumentasi kegiatan (foto & video) diskusi
    8. Bukti pendistribusian (barang / bahan kegiatan)
    9. Spj keuangan (fotocopy spp, spm, sp2d, sptjb, kuitansi, faktur pembelanjaan, nota pembelian,ttd transport, ttd honor, bill penginapan, tiket dan airport tax, dll)

Berita Populer

01

UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Lantik 11 Dosen Baru, Rektor Tekankan Integritas dan Profesionalitas

02

Pengumuman Perpanjangan Pendaftaraan Wisuda Sarjana, Magister, dan Doktor ke-3

03

Dua Dosen FUA UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Didapuk Jadi Narasumber Workshop BRIN

04

Mahasiswa UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Menjadi Khatib di Pattani, Thailand: Dakwah Intelektual Nusantara Menginspirasi Komunitas Melayu-Muslim

05

UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Mantapkan Budaya Mutu Digital melalui Rapat Tinjauan Manajemen 2025

Download PPID UINSSC Mobile App

Kalender

November 2025
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Archives

Pos Terbaru