Workshop Hypnoteaching (HIMAGUMI)

Peserta kegiatan workshop dengan antusias mengikuti kegiatan tersebut, datang tepat waktu, sebagai cermin kedisiplinan yang hendaknya ditularkan kepada anak didik nantinya dan kawan-kawan mahasiswa. Jum’at (22/11)

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HIMAGUMI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar Workshop Hypnoteaching dengan tema “Peran Mahasiswa PGMI Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Melalui Kegiatan Hyonoteaching” di aula gedung SBSN FSEI lantai 4. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali mahasiswa PGMI sebagai calon guru MI/SD dan sebagai bekal untuk pelaksanaan PPL. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr. H. Syaefudin, M.Ag (Dekan III FITK), Subhan Djubaedi, Mp. Apextech (Narasumber), Syibli Maufur, M.Pd (Kajur PGMI), Dwi Anita Alfiani, M.Pd (Sekjur PGMI) didampingi staff jajarannya, perwakilan SEMA, Perwakilan DEMA FITK, dan HMJ. Kegiatan tersebut diikuti mahasiswa jurusan PGMI berjumlah 150 peserta. Jum’at (22/11)

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Dr. H. Syaefudin, M.Ag (Dekan III FITK), dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan beliau berharap kegiatan yang berjalan tepat waktu karena sekarang sedang digalakan tepat waktu sebagai contoh guru dan harus dibiasakan tepat waktu. Beliau juga berpesan kepada mahasiswa kebiasaan yang baik mudah-mudahan ditularkan kepada anak didik dan teman-teman.

Pada kesempatan yang sama, Sibli Maufur, M.Pd (Kepala Jurusan PGMI) dalam sambutannya beliau menyampaikan, workshop ini merupakan salah satu solusi penanganan kendala seorang guru dalam mengajar nantinya, karena tidak semua guru mampu menemukan solusi dalam permasalahan per individu siswa, karena banyak sekali guru yang tidak mampu mengatasi kenakalan siswa, maka dari itu HIMAGUMI memiliki inovasi dengan mengadakan kegiatan ini untuk sebagai bekal saat mengajar kelak.

Bagikan ini: