Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar pelantikan serentak pengurus kepengurusan HMJ FUAD periode 2020-2021 bertempat di aula gedung Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Tema kegiatan tersebut adalah ” ‘Membangun Semangat Baru Menuju Organisasi yang Progresif dan Aktif’”, kegiatan pelantikan dihadiri oleh Dr. Anwar Sanusi, M.Ag (Wadek III), Dosen dan Peserta Pelantikan.  Kamis (12/3).

Dalam sambutannya, Anwar Sanusi selaku Wakil Dekan III mengatakan, tahun sekarang ini pengurus HMJ tidak harus dari semester 5, tetapi dari semester 2 pun mahasiswa sudah bisa bergabung menjadi pengurus HMJ. Beliau menambahkan,  bahwasanya ia lebih merasa bangga jika mahasiswa semester akhir tidak terfokus lagi pada organisasi, akan tetapi mahasiswa semester akhir bisa menyelesaikan sidang skripsinya. “Aktif dan kreatif bukan berarti mengabaikan kewajiban, akan tetapi harapan saya seluruh pengurus HMJ, Senat, dan DEMA tetap mengacu pada aturan perguruan tinggi dan lulus kuliah dengan waktu yang cepat.” (Wadek III).

Sementara itu, Arif Rahman Hakim Selaku Ketua Senat HMJ FUAD menjelaskan, tujuan dari tema acara pelantikan HMJ di tahun ini adalah karena untuk HMJ FUAD tahun kemarin masih banyak kekurangan yang dirasakan. Dan di tahun 2020 HMJ FUAD mencoba mencapai hal yang lebih baik lagi, tentunya dengan semangat baru dan wajah-wajah baru. Maka dari itu memberi tema “Membangun Semangat Baru Menuju Organisasi yang Progresif dan Aktif”. “Saya harap HMJ FUAD itu tidak hanya mampu menguasai ilmu intelektual, tapi juga mampu menguasai kreatifitas, kemudian relasi, serta sosialisasi. Karena kembali lagi kepada fungsi mahasiswa adalah untuk masyarakat, sehingga program-program yang akan mereka laksanakan ada yang bisa mereka pakai di lingkungan masyarakat nanti.”  Untuk rencana agenda-agenda HMJ FUAD yang akan di laksanakan di tahun ini yaitu mengadakan kegiatan tahunan seperti Semarak dan perlombaan-perlombaan, akan di seleksi lagi yang terbaik untuk di bawa ke tingkat Nasional.

Bagikan ini: