Sesi fotobersama peserta workshop  Pembinaan Pegawai dengan tema ” Merajut Kebhinekaan Melalui Penguatan Moderasi Beragama Dalam Pendidikan Islam demgam narasumber. Rabu (20/11)

Bagian Organisasi Kepegawaian dan Hukum Biro Administrasi Umum dan Administrasi Keuangan (AUAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Pembinaan Pegawai dengan tema ” Merajut Kebhinekaan Melalui Penguatan Moderasi Beragama Dalam Pendidikan Islam. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang moderat dalam beragama dengan pemahaman kebangsaan yang utuh terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kegiatan diikuti oleh pegawai dilingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kegiatan dihadiri oleh Dr. H. Adib. M.Ag (Warek II), Drs. H. Subarja, M.Pd (Kepala Biro AUAK) dan pegawai di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Rabu (20/11)

Islam yang moderat saat ini menjadi isu central yang berkembag dalam menangkal problem ekstrimis dalam keberagaman. IAIN Syekh Nurjati Cirebon sebagai institusi pendidikan yang membawa nafas islam, sudah sejak lama terus merajut kebhinekaan dan menjadi pelopor bagi keberagaman yang moderat. Hal itu disampaikan langsung oleh Dr. H. Adib, M.Ag (Warek II) dalam kegiatan Pembinaan Pegawai di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Beliau menjelaskan dalam merajut kebhinekaan ini, bagaimana kita membangun masyarakat muslim yang memiliki keberagaman yang moderat. Oleh karena itu, materi pada hari ini sangat penting, sehingga semua civitas akademika itu memahami tentang pentingnya membangun modreasi keagamaan. Seperti apa yang beliau sampaikan dalam sambutannya ” Jangan sampai kemudian, justru dari lingkungan perguruan tinggi malah lahir bibit ekstrimisme dan itu harus kita hindari dan alhamdulillah IAIN Syekh Nurjati Cirebon sudah mengawal itu sejak dulu dan kita yakin bahwa moderasi keberagaman itu akan semakin kuat dengan berkembangnya PTKIN di Indonesia, ” (Warek II).

Bagikan ini: