Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon  Dr.H.Sumanta,M.Ag membuka kegiatan Rakerpim dilingkungan IAIN SNJ, di Hotel Aston. Rabu, (12/02/2020)

Rapat Kerja Pimpinan (RAKERPIM) IAIN Syekh Nurjati Cirebon tahun anggaran 2020 ini bertujuan untuk mengevaluasi program tahun 2019 dan merencanakan implementasi serta merancang program tahun 2020, hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia, Dr. H. Adib M.Ag. yang menekankan bahwa Raker ini membahas dua hal yaitu transformasi kelembagaan Satker PNBP menjadi BLU dan kedua alih status IAIN menjadi UIN.

“Inilah tujuan kita yakni sama-sama mengembangkan IAIN ini menjadi UIN dan dari Satker PNBP menjadi BLU”, kata Adib (Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan) beliau juga mengapresiasi tugas dan kerja-kerja para pegawai, karena Kabag dan Kasubag yang semuanya itu adalah pemegang kunci bagi IAIN menuju UIN.

Sambutan Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan sekaligus sebagai ketua pelaksana pada kegiatan Rakerpim IAIN Syekh Nurjati tahun 2020

Dirinya berharap, dalam kerangka Rakerpim ini, semua unit sudah harus betul-betul paham terhadap rencangan program 2020 dan ini bisa sebagai output dari kegiatan tersebut. Adib juga menjelaskan, tim BLU juga sudah mengajukan ke Kementerian RI dan untuk BLU renstra kita dasarnya diantaranya adalah SWT dan sudah bisa melangkah menjadi institusi yang memiliki kemandirian. “Mudah-mudahan rancangan BLU kita bisa disetujui dan draft proposal UIN juga sudah dirancang dan dipersiapkan, tinggal diserahkan ke Kementerian RI”, paparnya.

Adib juga juga menjelaskan bahwa narasumber pada kegiatan Rakerpim yang digelar dua hari, Rabu-Kamis, (12-13/2/2020) ini  berasal dari pemerintah daerah, pemerintah provinsi, anggota DPR RI juga para tokoh masyarakat yang berharap nantinya ada rekomendasi-rekomendasi bagi IAIN menuju UIN.

Sementara itu, Rektor IAIN Syekh Nurjati Dr. H. Sumanta Hasyim M.Ag. saat membuka Rakerpim IAIN SNJ Cirebon menyatakan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan hingga Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Lembaga, Sekretaris Lembaga, Kepala Pusat serta Kepala Bagian dan Kepala Subbagian.  Selain para peserta rapat tersebut kegiatan ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. H. Hari Hardianto, Ketua Majelis Rektor se-Indonesia tahun 2007 hingga 2017 dan juga mantan Rektor IPB.

Foto bersama: Pimpinan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan Pemateri pada kegiatan Rakerpim dilingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Bagikan ini: