Penyematan Peserta oleh Pembina  MENWA H. Juju Jumena, S.Ag., M.H

Unit Kegitan Khusus (UKK) Resimen Mahasiswa (MENWA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, menggelar upacara pembukaan kegiatan Pra pedidikan dan latihan dasar MENWA IAIN Syekh Nurjati Cirebon/ Kompi B Batalyon IX Sunan Gunung Jati Cirebon. Di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Sabtu (25/01/2020).

Upacara pembukaan kegiatan Pra pedidikan dan latihan dasar MENWA IAIN Syekh Nurjati Cirebon, diikuti oleh seluruh peserta dan dihadiri  oleh tamu undangan dari beberapa instansi, seperti Bhabin Kamtibmas, intel, Kodim 0620, Korem 063, Kodim 0614, Staff  Skomenwa Mahamarwan Jawa Barat, Polri, Babinsa, dan demisioner Komandan Kompi menwa IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

sambutan Pembina MENWA H. Juju Jumena, S.Ag., M.H

Pembina MENWA H. Juju Jumena, S.Ag., M.H. dalam sambutannya beliau menyampaikan, Pra pedidikan dan latihan dasar yang berlangsung selama 3 hari ini merupakan salah satu langkah untuk mempersiapkan fisik dan mental para peserta untuk mengikuti Pedidikan dan latihan dasar, yang akan dilaksanakan di Asrama Dodik Secata Pangalengan (Rindam III Siliwangi) Bandung, pada tanggal 30 – 15 Februari 2020 Mendatang.

Dalam Pra pedidikan dan latihan dasar MENWA IAIN Syekh Nurjati Cirebon, materi yang diberikan kepada para peserta tentang Kebangsaan, Kemenwaan, Peraturan Militer Dasar (PBB, PUDD,/DPRM, PPM, CMI dan lain sebagainya).

Tujuan Kegiatan Pra pedidikan dan latihan dasar MENWA adalah untuk membentuk mahasiswa yang memiliki sikap disiplin, mental, kemampuan fisik, pengentahuan dan keterampilan dasar agar mampu melaksanakan tugas dan fungsi MENWA sesuai dengan Pancasila dan Panca Dharma Satya.

Kegiatan Pra pedidikan dan latihan dasar MENWA mempunyai sasaran pendidikan yang terdiri dari sasaran umum, diantaranya :  Kognitif, yang merupakan rana yang mencakup kegiatan mental (Otak) meliputi pengetahuan, hafalan, ingatan (Know Ledge) Pemahaman (Comprehension), Penerapan ( Aplication), Analisis, Sintesis dan penilaian, penghargaan dan Evaluasi. Afektif , merupakan rana yang berkaitan dengan  prilaku meliputi : Minat, Sikap, Apresiasi, dan cara penyusaian diri. Psikomotor, Merupakan ranah yang berkaitan dengan keterampilan.

Sasaran Khusus yaitu, memiliki kepribadian yang mandiri, sikap mental yang tangguh, tertanamnya rasa cinta tanah air, memiliki sikap yang baik dan loyalitas terhadap organisasi.

Foto bersama: Peserta dengan Tamu undangan

Bagikan ini: