Sambutan Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor) pada Sosialisasi Arah Pengembangan IAIN Syekh Nurjati Cirebon Berlandaskan Visi dan Misi di Hotel Aston Cirebon.

32 orang di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon mengikuti seleksi untuk calon Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pasca Sarjana, serta beberapa lembaga di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Nantinya,  32 orang ini akan menempati jabatan yang nantinya akan diganti sesuai Statuta IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Sambutan Mantan Sekjen Kementrian Agama H Nur Syam pada Sosialisasi Arah Pengembangan IAIN Syekh Nurjati Cirebon Berlandaskan Visi dan Misi di Hotel Aston Cirebon.

Panitia Seleksi (Pansel) Calon Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pasca Sarjana, serta beberapa lembaga di IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan dengan tema Sosialisasi Arah Pengembangan IAIN Syekh Nurjati Cirebon Berlandaskan Visi dan Misi di Hotel Aston Cirebon. Sebanyak 32 orang di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon mengikuti seleksi untuk calon Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pasca Sarjana, serta beberapa lembaga di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Nantinya,  32 orang ini akan menempati jabatan yang nantinya akan diganti sesuai Statuta IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Ke-32 orang ini secara bergantian mengikuti seleksi dan menyampaikan visi misi di salah satu hotel di Kabupaten Cirebon, dengan panelis mantan Sekjen Kementerian Agama RI, H Nur Syam. (Senin, 25/02).

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag mengatakan dalam Statuta IAIN Syekh Nurjati Cirebon disebutkan jika berakhirnya masa Rektor, maka berakhir pula perangkat yang ada di bawah Rektor. Dengan demikian, posisi Wakil Rektor, Dekan dan lembaga di IAIN Syekh Nurjati Cirebon akan berubah.

Ini sesuai Statuta, apabila masa jabatan rektor habis ya dibawahnya juga harus diganti. Perangkat-perangkat ini nanti akan kita lantik karena ada jeda antara pengangkatan rektor dan perangkat yaitu dua bulan.”

“Mereka ini menyampaikan visi dan misi program kerja ke depan kepada panelis dalam hal ini Nur Syam yang dianggap mumpuni.”

Selanjutnya, hasil seleksi ini nantinya akan dirapatkan oleh Rektor beserta dengan tim panelis sebelum melantiknya. Sumanta mengatakan pelantikan akan dilakukan setelah tiga bulan setelah pelantikan rektor.

Ketua Panitia Seleksi, KH. Wawan Arwani mengatakan,  32 orang ini harus memaparkan visi dan misi serta gagasan calon pemimpin. Panitia Seleksi hanya bertugas menyeleksi yang selanjutnya akan diserahkan kepada Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Pemaparan oleh calon pejabat periode 2019-2023 pada Sosialisasi Arah Pengembangan IAIN Syekh Nurjati Cirebon Berlandaskan Visi dan Misi di Hotel Aston Cirebon dinilai langsung oleh mantan Pejabat Sekjen Kementrian Agama RI.

 

Bagikan ini: