1200 Vaksin untuk Sivitas Akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan Masyarakat

Sebanyak 1200 mahasiswa, pegawai di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan masyarakat sekitar divaksin, Jum’at (20/8/2021).
Kegiatan yang digelar di dalam dan di halaman gedung Ma’had IAIN SNJ Cirebon dihadiri langsung Wali Kota Cirebon melalui Asda 1, Kapolres Cirebon Kota, Korem 063/SGJ Cirebon, Dandim 0614, Danlal dan Dandenpom, serta Warek II dan Warek III, IAIN Cirebon juga Kabiro AUAK IAIN Cirebon.
Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sumanta Hasyim M.Ag melalui Wakil Rektor III, Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr H Ilman Nafi’a M.Ag dalam sambutannya menyampaikan rasa terimkasihnya kepada semua pihak, khususnya TNI-Polri atas terlaksana kerjasama vaksinasi di lingkungan Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Warek III ini berharap, kegiatan  kerjasama vaksinasi ini bisa dilanjutkan lagi pada kegiatan yang kedua dan seterusnya, dengan harapan civitas akademika IAIN Cirebon seluruhnya sudah tervaksin.
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, SH, MH dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama IAIN Cirebon bersama TNI-Polri atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi di lingkungan kampus IAIN SNJ Cirebon. “Kami memberi apresiasi atas kerjasama ini dan kami sudah siapkan vaksin untuk seluruh komponen di lingkungan kampus, karena target kami adalah sebelum perkuliahan tatap muka dibuka, seluruh mahasiswa sudah divaksin.
Keinginan tersebut disampaikan lantaran tidak ada yang mengetahui sampai kapan pandemi covid 19 ini berakhir, sehingga TNI-Polri bersama pemerintah daerah dan segenap komponen yang ada, akan terus bekerja menyetop dan memutus mata rantai virus covid 19 di Kota Cirebon. “Alhamdulillah, saat ini grafiknya sudah menurun, tapi kami tetap ingatkan kepada masyarakat dan mahasiwa untuk tetap menjalankan prokes dan jangan sampai nanti pada vaksinasi gelombang tiga malah kembali bertambah, justru harus dijaga bersama dari sekarang agar grafiknya terus menurun
Kapolres juga menyampaikan TNI-Polri dan Pemda Kota Cirebon siap melanjutkan kerjasama vaksinasi ke dua dengan pihak IAIN Cirebon dengan harapan data mahasiswa yang akan divaksin lebih besar jumlahnya dari kegiatan vaksinasi pertama ini.
Sementara itu, kegiatan vaksinasi ini merupakan  rangkaian Dies Natalis ke 56 IAIN Syekh Nurjati Cirebon –  Vaksinasi Covid 19 untuk 1000 orang terdiri dari keluarga besar IAIN SNJ Cirebon, mahasiswa dan masyarakat sekitar.  Ketua Satgas Covid 19 IAIN SNJ Cirebon, Dr H Ahmad Yani, M.Ag yang memandu kegiatan kerjasama vaksinasi memberikan penjelasan bahwa selain kegiatan kerjasama vaksinasi ini berjalan lancar, pihak kampus tengah bersiap menjadi UISI. Bahkan ke depan IAIN SNJ Cirebon akan membuka Fakultas Kedokteran. “Insya Allah, mohon doanya bapak ibu semua.” Di acara vaksinasi, terlihat motto kegiatan yang terpasang pada sebuah spanduk kegiatan yakni Ikhtiar sehat, keluarga kuat, pendidikan maju, sinergi TNI Polri, Pemkot Cirebon dengan IAIN SNJ Cirebon.
Bagikan ini: