Agustin Sugihartatik Tinjau Studio Konten Kreatif PJJ IAIN Cirebon

IAIN Cirebon РAgustin Sugihartatik, perwakilan dari Subauditorat Utama Keuangan Negara V BPK RI, mendapat kesempatan eksklusif untuk berkunjung ke studio pembuatan konten kreatif  PJJ (Pendidikan Jarak Jauh) di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kunjungan tersebut dilakukan dengan didampingi oleh Prof Dr H Aan Jaelani, M.Ag (Rektor IAIN), Ketua SPI Budi Affandi, Dekan FTITK Dr H Saifuddin, M.Ag, dan Ketua Jurusan PJJ PAI Dr Moh. Ali, M.Pd. Selasa, (13/02/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Agustin Sugihartatik terkesan dengan infrastruktur modern dan fasilitas canggih yang disediakan oleh IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk mendukung pendidikan tinggi keagamaan berbasis siber.

Prof Aan menjelaskan kepada Agustin Sugihartatik mengenai upaya universitas dalam melaksanakan program pendidikan berbasis siber sebagai bagian dari Gerakan Open Islamic Education Resources (OIER). Gedung Siber dijadikan pusat perkuliahan PJJ dengan memanfaatkan teknologi terkini.

Ketua SPI Budi Affandi menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi keagamaan. Gedung Siber ini tidak hanya menjadi simbol modernitas, tetapi juga pusat penyebaran ilmu pengetahuan yang relevan dengan tuntutan zaman.”

Dekan FITK Dr H Saifuddin, M.Ag, menyoroti peran Digital Multimedia University (DMU) dalam proses belajar mengajar. “DMU memungkinkan pengembangan perguruan tinggi keagamaan sebagai pusat kreasi dan transmisi pengetahuan, sesuai dengan visi besar IAIN Syekh Nurjati Cirebon sebagai Pilot Project PTKI berbasis siber,” ujar Dr H Saifuddin.

Ketua Jurusan PJJ PAI Dr Moh. Ali, M.Pd, menambahkan bahwa pendidikan jarak jauh berbasis teknologi di IAIN Syekh Nurjati Cirebon merupakan langkah maju untuk menciptakan universitas siber yang terhubung secara digital dan virtual.

Kunjungan Agustin Sugihartatik dan tim BPK RI memberikan apresiasi terhadap langkah progresif IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam menghadirkan pendidikan tinggi keagamaan yang adaptif dan relevan dengan perkembangan teknologi.