Dalam rangka mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon melakukan MoU dengan FDIKOM UIN Jakarta

Dalam rangka mengembangkan pendidikan, pembelajaran, pengabdian, dan penelitian, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Syehk Nurjati Cirebon,  dengan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU). Jakarta, 26/08/2020.

Kedua fakultas tersebut akan bekerjasama di beberapa bidang, pertama yaitu penguatan kapasitas kelembagaan dan tridharma perguruan tinggi, kedua yaitu penelitian dan pengembangan prodi dan penyiaran Islam, dan ketiga yaitu pelatihan dan peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM).

Awal mula adanya“Penandatangan tersebut berawal dari pembicaraan yang dilakukan Dekan FDIKOM Suparto, M.Ed. P.hD, dengan dengan dekan FUAD IAIN Syehk Nurjati Dr. H. Hajam, M.Ag dalam suatu forum dekan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Dekan FUAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. Hajam, M.AG (Kanan) dan Dekan FDIKOM Suparto, M.Ed. P.hD UIN Jakarta (kiri) di dampingi Dr. Anwar Sanusi, M.Ag Dekan 3 FUAD IAIN Syeh Nurjati Cirebon

Dalam acara penandatangan tersebut  Dekan FUAD IAIN Syehk Nurjati, Dr. Hajam, M.Ag yang didampingi oleh wakil dekan 1, Dr. Abdurahman, MA dan wakil Dekan 3, Dr. Anwar Sanusi, MA menyampaikan bahwa tujuan diadakan penandatangan MoU tersebut antara lain bersifat akademik untuk pengembangan program studi yang ada di Fakultas Ushuluddin, Adab dan dakwah, yaitu rencana pembukaan prodi tafsir, MD, jurnalistik Islam. Dipilihnya Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN syarif Hidayatullah Jakarta dikarenakan FDIKOM sebagai kampus yang sudah lama berdiri dan cukup mapan di tataran fakultas dakwah PTKIN.

Sementara Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Suparto, M.Ed. P.hD menyampaikan bahwa fakultas yang dipimpinnya memiliki 7 prodi, yaitu prodi KPI, BPI, MD, PMI, Kesos, Jurnalistik dan KPI S2, mahasiswa FDIKOM berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia bahkan ada yang dari luar negeri, seperti Malaysia, Turki dan Tailand. Juga alumninya sudah menyebar di berbagai profesi.

Penyerahan Cinderamata oleh Dekan FUAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. Hajam, M.AG (Kanan) kepada Dekan FDIKOM Suparto, M.Ed. P.hD UIN Jakarta (kiri)
Bagikan ini: