Geos to Campus MAN 2 Bekasi Kunjungi IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan goes to campus ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, Rabu (2/2/2022).

Kepala MAN 2 Kabupaten Bekasi, Nina Indriyana MPd mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan IAIN Syekh Nurjati Cirebon kepada anak didiknya di madrasah tersebut.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenal kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, karena alumni dari kita (MAN 2 Kabupaten Bekasi) ada 15 orang yang berkuliah di IAIN Syekh Nurjati Cirebon,” kata Nina saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Dengan mengunjungi langsung IAIN Syekh Nurjati Cirebon, jelas Nina, maka akan ada energi positif yang diserap siswa-siswi MAN 2 Kabupaten Bekasi.

Sehingga, lanjut Nina, siswa-siswi tersebut dapat mengikuti jejak kakak tingkatnya dengan melanjutkan pendidikannya setelah lulus dari MAN 2 Kabupaten Bekasi ke IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Kita tahu Cirebon ini bukan hanya menjadi destinasi studi, tapi juga destinasi spiritual. Karena Cirebon memiliki energi dalam perkembangan penyebaran Islam di Jawa Barat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor I IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Saefudin Zuhri MAg menjelaskan, dalam waktu dekat IAIN Syekh Nurjati Cirebon akan bertransformasi menjadi Universitas Islam Siber Syekh Nurjati Indonesia (UISSI).

“UISSI ini adalah kampus siber satu-satunya di Indonesia, bahkan mungkin di dunia,” kata Saefudin di hadapan siswa-siswi MAN 2 Kabupaten Bekasi.

Untuk itu, dia berharap, ada anak-anak dari Kabupaten Bekasi yang berkuliah di IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini. Tidak hanya di program sarjana, tapi juga pascasarjana.

“Diharapkan ada orang dari Bekasi yang berkuliah di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, bukan hanya S1-nya, tapi juga bisa melanjutkan ke program magister maupun doktoralnya dan mereka juga bisa menjadi dosen di kampus ini,” ucap Saefudin.

Dalam kesempatan ini, IAIN Syekh Nurjati Cirebon juga menggelar sosialisasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN) tahun 2022.

Siswa-siswi MAN 2 Kabupaten Bekasi dipaparkan cara mendaftar SPAN-UM PTKIN dan dijelaskan jurusan, fakultas, dan fasilitas perkuliahan di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“SPAN-UM PTKIN dibuka dari tanggal 8 Februari 2022. Selain itu, untuk pendaftaran di IAIN Syekh Nurjati Cirebo juga nanti ada UM-PTKIN, dan Ujian Mandiri,” jelasnya.

 

Bagikan ini: