GIBEI IAIN Syech Nurjati Cirebon studi banding ke GIBEI Fakultas Ekonomi (FE-Uniku)

Foto bersama Anggota GIBEI Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon  saat berkunjung di GIBEI FE-UNIKU.

Pengurus Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syech Nurjati Cirebon melakukan studi banding ke GIBEI Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku), Kegiatan diikuti 20 orang mahasiswa pengurus GIBEI Syariah IAIN Syech Nurjati Cirebon dan 8 orang pengurus mahasiswa GIBEI FE Uniku, tujuan kegiatan untuk meningkatkan kualitas tata kelola dan kepengurusan galeri investasi. Rabu (12/2/2019).

Ketua GIBEI FE Uniku, Helmi Nugraha, mengungkapkan, kegiatan studi banding ini selain untuk bersilaturahmi, saling mengenal dan mengakrabkan kedua pengurus, juga sebagai upaya meningkatkan tata kelola dan kepengurusan galeri investasi.

“Saya dan rekan-rekan pengurus dari GIBEI FE Uniku menyambut baik kunjungan studi banding yang dilakukan oleh GIBEI Syariah IAIN Cirebon ke Sekretariat kami. Kita sama-sama belajar, melakukan evaluasi agar kedepannya galeri investasi ini bisa lebih baik, maju dan berkembang.”

Kemudian dalam kunjungan tersebut, juga dibahas mengenai program kerja (proker) dan “sharing” tata kelola serta kepengurusan yang bisa dilakukan di dalam satu tahun kepengurusan GIBEI FE Uniku dan GIBEI Syariah IAIN Cirebon.

“Di sini kami saling bertukar pikiran dan mengingatkan untuk saling mengevaluasi proker-proker agar bisa berjalan lebih produktif dan lebih menarik mahasiswa maupun masyarakat luar untuk berinvestasi saham di kedua GIBEI ini,” katanya.

Pembina GIBEI FE Uniku, Oktaviani Rita Puspasari, mengaku bangga GIBEI FE Uniku bisa dikunjungi oleh mahasiswa dan mahasiswi dari pengurus GIBEI Syariah IAIN Cirebon.

“Alhamdulillah, saya ucapkan selamat datang di GIBEI FE Uniku. Terimakasih atas kepercayaannya kepada GIBEI FE Uniku yang dijadikan sebagai sarana untuk studi banding oleh teman-teman pengurus GIBEI Syariah IAIN Syech Nurjati Cirebon.”

Dia berharap, dengan studi banding tersebut, dapat meningkatkan kualitas pengurus GIBEI kedua pihak. Sehingga kedepannya bisa lebih baik, maju dan berkembang lagi program kerjanya.

“Dari kegiatan ini bukan hanya menjalin silaturahmi dan sharing pengalaman saja, namun diharapkan dapat meningkatkan kualitas para pengurus GIBEI mengenai tata kelola dan proker yang lebih menarik, lebih baik, lebih berkembang lagi kedepannya, sehingga bisa menarik mahasiswa dan mahasiswi serta masyarakat luar untuk berinvestasi di kedua galeri ini.” 

Bagikan ini: