Hj. Selly Andriany Gantina (Anggota DPR RI Komisi VIII) siap dukung IAIN Menjadi UIN

Hj. Selly Andriany Gantina (Anggota DPR RI Komisi VIII) menyampaikan dukungannya terkait transformasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi UIN.
Hj. Selly Andriany Gantina (Anggota DPR RI Komisi VIII) melakukan kunjungan ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, Beliau langsung disambut oleh Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor), Drs. H.  Subarja, M.Pd (Kepala Biro AUAK), Dr. H. Saefudin Zuhri, M.Ag (Warek I), Dr. H. Adib, M.Ag (Warek II), Dr. H. Ilman Nafi’a, M.Pd (Warek III) dan jajaran pimpinan IAIN Syekh Nurjati Cirebon bertempat di ruang senat gedung rektorat IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Jum’at (27/12).

Dalam kesempatan ini tim akselerasi perkembangan kampus memaparkan secara singkat soal rencana-rencana strategis IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam membangun di segala aspek dan persiapan menuju UIN, dalam hal ini Toheri, M.Pd  selaku tim renstra IAIN Sykh Nurjati Cirebon memaparkan secara singkat milestone 25  rencana-rencana strategis IAIN SYekh Nurjati Cirebon. Secara singkat beliau menjelaskan seputar IAIN Menuju Teaching And Research University yakni melalui 7 agenda pembangunan 2020-2024. 7 agenda tersebut, kata Toheri yakni pertama memperkuat ketahanan Ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas, kemudian kedua mengembangkan wilayah untuk mengurangi kesenjangan, ketiga meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing, ke empat membangun kebudayaan dan karakter bangsa, kelima memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar, ke enam membangun lingkungan hidup, meningkatkan ketahanan bencana dan peubahan iklim dan ke tujuh memperkuat stabilitas Polhulhankam dan transformasi playanan publik. Sementara yang menyangkut bidang dan isu strategis RPJMN bidang pendidikan 2020-2024 adalah transformasi kelembagaan PT : Teaching University, Research University dan Entrepeneurial University. Kemudian pemerataan layanan pendidikan tinggi yang berkualitas, kemitraan pemerintah-swasta-daerah (pemda), Perguruan Tinggi, pengembangan wilayah, dan pembangunan ekonomu regional serta Manajemen PT (otonomi PTN-BH, BLU, Satler).
Hj. Selly Andriany Gantina (Anggota DPR RI) tertarik  dengan pemaparan tim renstra IAIN Syekh Nurjati Cirebon soal Milestone 25 tahun. Menurut beliau pada Milestone IAIN Cirebon ini banyak kajian yang sesuai dengan kajian yang tengah dilakukannya, seperti soal kemiskinan dan beasiswa bagi pendidikan. Dirinya siap mendukung dan membawa keinginan IAIN Cirebon berubah menjadi UIN ke DPR RI agar tidak ada persoalan dan kendala, serta juga ke Kemendikti Jakarta.
Bagikan ini: