Jurusan Hukum Keluarga FSEI Juara Umum Poros Jati 2021

Rasa senang dan bangga terlihat di raut wajah para sang juara termasuk Ketua Jurusan Hukum Keluarga (HK), H Nursyamsudin MA dan Ketua Umum HMJ HK, Dewi Safitri. Betapa tidak, kontingen dari Jurusan HK ini mampu merebut piala kemenangan dan di nobatkan sebagai juara umum pada ajang Poros Jati 2021, Selasa (28/9/2021).

Ketua Umum Himpunan Jurusan Hukum Keluarga, Dewi Safitri, menjelaskan bahwa juara umum diraih Jurusan HK ini karena 4 lomba berhasil direbut HK dan menjadi juara 1 pada ajang Poros Jati.

Empat lomba tersebut masing-masing, lomba Hadroh, Bulutangkis ganda putra, Puitisasi Alquran, Musabaqoh Qiro’atul Kutub. Sedang untuk kategori juara 2 diraih Sarah Kamila El Islamy melalui lomba karya tulis ilmiah sosial, dan Indah Nur Azizah pada cabang Catur klasik putri.

“Sebenarnya masih ada sejumlah cabang lain yang diikuti Jurusan HK, namun 4 cabang itulah HK berhasil dinobatkan sebagai juara umum, karena ke empat cabang olah raga tersebut mampu merebut juara satu,” katanya.

Dengan perolehan medali atau piala ini, pihaknya mengucapkan terimakasih atas perjuangan dan kontribusinya para peserta hingga mampu mengharumkan jurusan HK.

Dewi bercerita, sebelum dinobatkan sebagai juara umum, peserta lomba dari Jurusan HK masih tertinggal jauh dengan jurusan-jurusan lain di lomba tersebut. Namun di akhir perlombaan, peserta dari jurusan HK seperti mendapat energi kuat untuk mengejar ketertinggalan dari peserta lain, dan berhasil sukses menjadi juara satu serta juara umum.

“Ini motivasi yang luar biasa, walau tertinggal namun terakhir hasilnya menggembirakan, bisa menjadi juara satu sekaligus dinobatkan juara umum,” terangnya.

Dewi menambahkan, inilah nama-nama para kontingen yang memenangkan di ajang Poros Jati Diesnatalis IAIN Syekh Nurjati Cirebon ke-56, di antaranya Sahrul Hanafi dan Rizal Ramadhan pada cabang Badminton ganda putra sebagai juara 1 kemudian Azmy Mubarok cabang Puitisasi Al-qur’an juga sebagai juara 1.

 

Kemudian juara 1 lainnya di cabang Lomba hadroh yakni Agia Iffa Ghufraini, M Kahirul Umam, Miftah Fauji, Nadzeef Makinun Amien, Sanjaya, Muhamad Putra Wildanul Mubarok, Indra Suhendra dan Farkhan. Sedangkan juara 1 di cabang lainnya diraih oleh Fajar Alfi Fauzi, cabang Musabaqoh Qira’atul Kutub.

Untuk peraih juara 1, kata Indah, diraih oleh Sarah Kamila El Islamy pada cabang Karya Tulis Ilmiah dan Indah Nur Azizah pada cabang Catur Klasik Putri.

Dewi berharap, dengan prestasi gemilang ini, peserta lomba (kontingen) bisa terus Istiqomah dalam meraih juara umum ini, dan mendatang bisa meningkatkan diri dari ajang tingkat institut ke luar, baik Jabar, nasional bahkan internasional.

Sementara itu, Ketua Jurusan Hukum Keluarga, H Nursyamsudin MA, juga menyatakan rasa bangganya. Pihaknya sangat bangga dengan hasil yang diraih para peserta lomba dari Jurusan HK. Bahkan pihaknya akan terus memberikan bimbingan dan motivasi untuk meraih juara pada ajang-ajang lainnya.

“Ya, kami akan terus suport mereka, bahkan akan berkoordinasi dengan Warek III di tingkat institut untuk membicarakan kelanjutan bagi para sang juara dalam aspek pembinaan dan lainnya,” tandasnya.

 

Bagikan ini: