LPM IAIN Syekh Nurjati Cirebon lakukan Audit Surveillance ISO 9001:2015

Foto Bersama: Pimpinan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan tim Auditor di lingkungan   IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Humas IAIN Cirebon.- Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Syekh Nurjati Cirebon laksanakan Surveillance ISO 9001:2015 yang berlangsung di Unit-unit Lembaga yang ada di kampus IAIN Syekh Nurjari Cirebon. Audit Surveillance ISO merupakan audit yang wajib dilakukan sebagai badan sertifikasi independen yang dilakukan setiap enam bulan per satu tahun sekali terhadap instansi yang telah bersertifikat ISO.

Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM)Dr. Hj. Kartimi, M.Pd menjelaskan maksud dan tujuan audit tersebut adalah untuk menentukan apakah lembaga tersebut berhak menyandang sertifikat ISO atau tidak. Pemberlakuan standar ISO sebagai pengakuan atas jaminan kualitas merupakan tuntutan bagi lembaga-lembaga, terutama yang berperan  memberikan pelayanan kepada publik.

“IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyandang predikat sebagai Perguruan Tinggi yang bersertifikat ISO pada tahun 2018 dengan nomor 824 100 18 114 untuk jangka waktu mulai 29 Januari 2019 sampai 28 Januari 2022,” ungkapnya.

Lanjutnya, pada hari ini Jum’at 29 November 2019 LPM IAIN Syekh Nurjati Cirebon melakukan follow up dari pada Surveillance ISO yang pertama dengan harapan lembaga kita bisa mempertahankan sertifikat ISO dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.
Unit-unit yang di ISO merupakan penunjukan langsung dari TUP nya yaitu dari Rektorat, Kabiro, LPM, Akademik Kemahasiswaan, Bagian Umum dan Humas, Fakultas Ilmu Tarbiyyah dan Keguruan (FITK), dan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI).

“Hasil dari Audit Surveillance ISO ini harapannya bisa memperbiki kekurangan yang ada dan sebagai langkah meningkatkan mutu atau kualitas lembaga” katanya.

Foto bersama: Dekanat Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan tim Auditor

Tengku Hermansyah dan Sapto Haryono yang mengaudit dari Badan Sertifikasi ISO Internasional TUV Reheiland menyampaikain, semoga tercapai semua yang diharapkan untuk menuju UIN dan pastinya tujuan kita untuk ISO ini terkait dengan Akreditasi Institusi maupun Jurusan bisa terakreditasi dengan nilai yang memuaskan yaitu akreditasi A khususnya, dan pastinya kepercayaan dari pemerintah terkait dengan layanan pendidikan yang ada di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

pelaksanaan audit pada bagain Akademik dan kemahasiswaan oleh tim auditor di IAIN Syekh Nurjati Cirebon
Foto bersama: Dekanat Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan tim Auditor
Bagikan ini: