MATAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengikuti Kegiatan Silaturahim dan Ziarah

Silaturahim dan Ziarah yang diadakan oleh MATAN (Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah) Cirebon, yang didalamnya Pengurus Komisariat (PK) MATAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon ikut hadir pada kegiatan tersebut.

Pengurus Cabang (PC) Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (MATAN) Cirebon termasuk di dalamnya Pengurus Komisariat (PK) MATAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon adakan Silaturahim dan Ziarah dalam rangka memperingati Harlah Ke-X MATAN Indonesia. Acara yang berlangsung di aula Pondok Pesantren Al Khoiriyah Jatimerta Gunung Jati ini dihadiri oleh PC MATAN Cirebon, PK MATAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon, PK MATAN Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon dan seluruh kader MATAN se-Cirebon. Sabtu (15/1/21)

Dalam acara tersebut, Sohib Habiburrahman selaku Ketua Pengurus Cabang MATAN Cirebon bertutur, untuk mewujudkan kader MATAN sebagai harapan bangsa maka harus tunjukkan nilai dan fungsional MATAN, kuatkan tali silaturahim dan berkhidmah dengan sabar dan ikhlas “MATAN harus terus maju, tampakan nilai dan fungsional MATAN tersendiri, serta kuatkan tali silaturahim dan tali persatuan guna untuk mewujudkan kader MATAN menjadi harapan Bangsa dan Negara tercinta ini, terus mengabdi bersama MATAN dengan sabar kuat dan ikhlas, sebab di dalam MATAN menimbun keberkahan yg sangat banyak terutama berkah dari para mursyid serta ulama.

Selain itu, Sohib Khumaedi NZ selaku Ketua PK MATAN IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengucap, kita niatkan khidmah kepada Allah dan Rasul melalui organisasi MATAN ini dengan memupuk nilai integritas dan nilai harmonis. “Satu dekade ini, untuk keberlangsungan MATAN menuju lebih baik, tumbukan nilai integritas dan nilai harmoni serta niatkan kita berkhidmah kepada Allah dam Rasulnya melalui organisasi MATAN ini.

Sementara itu, Wakil Ketua I PK MATAN Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon Sohib Ahmad Faisal mengutarakan, dalam usia sepuluh tahun ini MATAN harus meningkatkan kualitas dan kuantitas kadernya dan berani bersaing demi kemanfaatan bagi sekitar. “Dalam segi kuantitas dan kualitas kader-kader MATAN harus lebih meningkatkan kualitas diri & lebih berani untuk bersaing, demi kemaslahatan dan kemanfaatan bagi sekitar.” Dalam sarasehan dan silaturahim MATAN se-Cirebon itu, Sohib Hari selaku Wakil Ketua PC MATAN Cirebon dan Kader MATAN senior ikut menuturkan, MATAN harus terlihat terlihat nilainya dan terlihat kegiatannya. “MATAN kudu katon, katon lakue, kanton nilai-nilainya.”

Bagikan ini: