Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon MoU dengan LSP HKI

Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati terus meningkatkan kiprah dan perannya sebagai center of exellence dengan melakukan berbagai kerjasama. Terakhir, kerjasama tersebut dilakukan dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Hukum Kontrak Indonesia (LSP HKI) pimpinan Sabela Gayo. Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama antara Direktur Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati dengan Ketua LSP HKI pada Jumat (6/8/2021), bertempat di ruang rapat Direktur Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Acara tersebut dihadiri oleh H. Didin Nurul Rosidin selaku Wakil Direktur Pascasarjana, Prof. H. Sugianto selaku Ketua Prodi S2 dan S3 HKI dan H. Ikhwan Fauzi selaku Kasubag TU Pascasarjana.

Dalam sambutannya, Direktur Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon Prof. H. Dedi Djubaedi, M.Ag menyambut baik kerjasama ini sekaligus menekankan ambisi Pascasarjana untuk berperan lebih maksimal, baik dalam peningkatan mutu akademik juga dalam bidang lainnya. “Apalagi jika dikaitkan dengan rencana IAIN Syekh Nurjati menjadi BLU sekaligus a full fledged university.”

Sementara itu, ketua LSP HKI, Sabela Gayo mengaku sangat bahagia bisa bekerjasama dengan lebih banyak lagi perguruan tinggi, termasuk Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati dalam peningkatan kompetensi profesi yang sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi di era yang semakin kompetitif ini. Dalam kesempatan itu juga, beliau yang menjadi pimpinan Dewan Sengketa Nasional menjelaskan bahwa berdasarkan MOU ini, Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon akan memiliki dua peran penting yaitu Tempat Ujian Kompetensi (TUK) dan Penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan Profesi yang nantinya akan diresmikan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). “Dengan status tersebut, Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon bisa berperan meningkatkan mutu SDM berbagai profesi baik di wilayah Cirebon maupun lainnya.

Bagikan ini: