Pelantikan Anggota Koprs Protokoler Pramuka Tahun 2019  

 

Penyematan Anggota Korps Protokoler Pramuka oleh Dr. Kartimi, M.Pd Pembina Gugus depan Nyi Mas Rarasantang IAIN Syekh Nurjati Cirebon, (15/03/2019) .

Korps Protokoler Pramuka IAIN Syekh Nurjati Cirebon merupakan salah satu unit yang berada di Gerakan Pramuka IAIN Syekh Nurjati Cirebon, yang dibentuk untuk membantu seluruh kegiatan yang berada di Pramuka IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Pada Hari Jum’at tanggal 15 Maret 2019, di Gedung SBS Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Lt 4,  tepatnya pada pukul 16.00 WIB, Koprs Protokoler Pramuka (KPP) IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan kegiatan PETA (Pelantikan Anggota) baru, dengan tujuan sebagai peresmian Anggota Protokol yang telah melewati beberapa pendidikan, salah satunya yakni SOP (Study Of Protocol), KARUAN (Kajian Rutin Mingguan), dan Latihan Fisik.

Sebanyak 10 orang dilantik menjadi anggota baru oleh pembina Gugusdepan Nyi Mas Rarasantang Dr Kartimi, M.Pd di Aula SBSN Syariah lantai 4, selain diadakan kegiatan PETA kegiatan hari itu juga diadakan pelantikan Pandega, Pelantikan Pengurus Baru, dan Penyematan Wings Peserta Pengembaraan 2019. Kegiatan dihadiri oleh Pembina Satuan Syekh Nurjati, Nyi Mas Rarasantang, Instruktur KPP, dan Ketua dewan Racana Syekh Nurjati dan Nyi Mas Rarasantang, kegiatan ini dibuka pada pukul 16.00 dan selesai pada pukul 17.45. Pembina Gugus depan Nyi Mas Rarasantang dalam sambutanya, beliau berpesan bahwasanya sebagai Anggota Pramuka harus bisa bangga tergabung dalam organisasi Gerakan Pramuka, selain itu juga beliau berpesan untuk senantiasa mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap Anggota Pramuka melalui Unit Unit yang ada, salah satunya yakni Unit Seni Jambu Alas, Unit Seni Protokol dan Unit JPG. Kegiatan PETA ditutup dengan kegiatan foto bersama permbina dan peserta pelantikan.

Pengambilam sumpah Anggota  Korps Protokoler Pramuka pada kegiatan PETA (Pelantikan Anggota), (15/03/2019).
Prosesi PETA (Pelantikan Anggota) baru Koprs Protokoler Pramuka (15/03/2019)
Pembacaan Pakta Integritas Anggota  Korps Protokoler Pramuka pada kegiatan PETA (Pelantikan Anggota) baru, (15/03/2019).
Foto bersama pada  PETA (Pelantikan Anggota) baru Koprs Protokoler Pramuka (15/03/2019)
Bagikan ini: