Repository IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Telah diadakan pertemuan di perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada hari kamis, 18 Januari 2017. Hadir pada acara tersebut, pengelola jurnal (kampung jurnal), perwakilan jurusan, kepegawaian, PTIPD dan unit perpustakaan.

Pada pertemuan tersebut dibahas mengenai pengembangan repository IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Repository ini bertujuan untuk mempublikasikan semua karya ilmiah dalam satu pintu, untuk dapat diakses masyarakat umum. Repository ini berisikan tesis dan skripsi, hasil penelitian dosen, buku, integrasi konten web jurnal OJS, dan publikasi karya ilmiah lainnya. Selain itu, pembuatan repository ini berujuan menaikan webometrics iain syekh nurjati cirebon, dan membantu penelusuran file karya ilmiah para dosen untuk kenaikan pangkat oleh kepegawaian.

Akses repository dapat dilihat di repository.syekhnurjati.ac.id (masih dalam proses pengunggahan). Akses login diberikan pada setiap jurusan.

Selain itu, ketua pepustakaan mewajibkan pengelola jurnal dalam kampung jurnal segera mengindekskan jurnalnya pada onesearch.id (website pengindeks karya ilmiah dari seluruh indonesia yang digagas perpusnas). Dengan penyebarluasan ini, diharapkan karya ilmiah dosen di iain syekh nurjati cirebon dapat mudah disitasi.

Semoga semua elemen dalam perguruan tinggi kita tercinta ini dapat selaras, dan berkerjasama.

Oleh Azmi

Bagikan ini: