Sekitar 4700 Calon Mahasiswa PJJ PAI FITK IAIN Cirebon Mengikuti Tes Masuk Secara Online

Dr. H. Saefudin Zuhri, M.Ag (warek I selaku tim monev) memastikan jalannya kegaitan Tes Penerimaan Calon Mahasiswa Baru PJJ PAI Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023.

Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kaguruan (FITK) Institut Agama Islam (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar Tes Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023. Kegitan tersebut dilaksanakan di gedung M lantai 2 dan 3 dengan total 130 pengawas dari kampus setempat. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online yang diikuti sekitar 7000 pendaftar dan yang lulus seleksi sekitar 4700 peserta dari seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut mendapat kunjungan langsung dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Diktis Kemenag RI bertujun untuk melihat langsung proses seleksi penerimaan mahasiswa baru PJJ PAI di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kegiatan tersebut juga diawasi langsung oleh Tim Monev dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon yakni Dr. H. Saefudin Zuhri, M.Ag (Warek I), Dr. Kartimi, M.Pd (Warek II), Dr. H. Ilman Nafi’a, M.Ag (Warek III) guna memastikan suksesnya kegaitan tersebut. Kamis (18/08/2022)

Fatkhuyasik, Anggota PMU (Project Manajemen Unit) beasiswa Kementerian Agama RI dan LPDP saat diwawancarai di ruang seleksi PJJ PAI UISSI Cirebon menyatakan, Pendidikan PJJ PAI akan memberikan beasiswa sebanyak 2000 untuk guru madrasah, guru sekolah, guru Diniyah dan guru di Ponpes. “Jadi Diktis atau Kemenag LBDP hari ini turun ke UISSI Cirebon untuk melihat proses seleksinya. Dan tadi kami lihat alhamdulillah teman-teman pengawas di sini sudah melakukan proses verifikasi sesuai dengan yang ada di ketentuan, termasuk memverifikasi berdasarkan foto langsung dan juga mencocokan wajahnya dengan kartu ujian yang ada. Jadi saya kira sejauh ini pengawas di sini sesuai dengan prosedur pelaksanaannya“.

Beliau menjelaskan, seleksi ini  kita lakukan dalam rangka untuk penyeleksian terbaik, karena kita lihat pendaftar awalnya sampai 7000 ribu lebih, kemudian setelah diverifikasi di dokumen sampai 4700 sekian. “Nah dari 4700 sekian inilah yang diseleksi pengetahuannya, aspek-aspek kemampuan akademik diukur bahkan ada beberapa butir soal yang mengukur moderasi keberagamaanya para calon mahasiswa PJJ PAI ini“. Beliau berharap, melalui seleksi ini kita berharap betul akan memperoleh guru dengan kualitas yang terbaik dan kita berikan mereka beasiswa.

Bagikan ini: