Sekolah Protokoler dan Upgrading (UKM KPM)

 

Narasumber memaparkan materi pada kegiatan Sekolah Protoko dan Upgrading dengan tema “Melalui Sekolah Protokol, Wujudkan Protokoler yang Profesional, Integrity, Excellent” bertempat di aula gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) lantai 4.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Sekolah Protokoler dan Upgrading dengan tema “Melalui Sekolah Protokol, Wujudkan Protokoler yang Profesional, Integrity, Excellent” bertempat di aula gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) lantai 4. Kegiatan tersebut diikuti oleh angota baru KPM IAIN Syekh Nurjati Cirebonl. Adapun tujuan kegiatan tesebut agar anggota baru mengetahui tentang ilmu keprotokoleran. Kegiatan tersebut menghadirkan Faisal Amir (Protokoler Setda Pemkab Cirebon). Selasa (04/12).

Narasumber Faisal Amir mangungkapkan protokoler itu harus tegas tapi tidak tegang, salain itu harus berpenampilan menarik dan bersikap profesional, ini menjadi penting dari salah satu bagian ilmu keprotokoleran yang harus dimiliki pada seorang protokol.

Salman Alfarizi, (Ketua Umum UKM KPM) menjelaskan, bahwa kegiatan sekolah protokol dan upgrading ini merupakan salah satu jalan bagi pencarian ilmu tentang keprotokoleran.  “Ya, ini penting bagi anggota baru yang menjadi peserta agar mereka mengetahui tentang ilmu keprotokoleran, salah satunya adalah cara tata penghormatan dan lainnya.

Bagikan ini: