SPI dan KPI FUAD Berkunjung Ke UIN Yogyakarta dalam Rangka Mendukung Transformasi Lembaga menjadi Universitas

Jurusan KPI dan SPI FUAD IAIN SYekh Nurjati Cirebon saat berkunjung ke UIN Yogyakarta dalam rangka mendukung transformasi lembaga menjadi universitas
Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Jurusan Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon melakukan Studi Banding ke Universitas Islam Negeri Yogyakarta selama dua hari, 7-8 Oktober 2021.  Kegiatan tersebut sebagai upaya membangun Prodi berkualitas serta dalam rangka mendukung transformasi kelembagaan dari IAIN menuju Universitas.  Kegiatan tersebut didampingi oleh Wakil Dekan III, Dr. Anwar Sanusi, M.Ag, Kajur KPI, Dr. Aan Mohamad Burhanudin, Kajur SPI, Aah. Syafaah, M.Ag, Sekjur KPI, Asriyanti Rosmalina, dan Gusmut SPI, Fika.
Dr. H. Aan Mohamad Burhanudin menjelaskan, dalam kunjungan Studi Banding ini, pihaknya di UIN Yogyakarta disambut dan diterima dengan baik oleh  Wakil Dekan 1, II dan III, Fakultas Adab dan Humaniora. Kemudian Kaprodi KPI, dan Kaprodi SPI. “Studi banding ini dilaksanakan selama dua hari menyangkut tentang akreditasi standar 9,” ujar Aan M. Burhanudin, Kajur KPI IAIN Cirebon. Beliau juga menambahkan, bahwa Studi Banding ini bertujuan untuk menimba pengalaman baru dan mengelaborasi sebanyak mungkin informasi yang bisa didapat secara teknis, nyata, empiris, dan praktis, untuk dijadikan standar referensi dan perbandingan untuk melakukan terobosan baru yang inovatif, aplikatif. Baik untuk jangka pendek, mauoun jangka panjang, termasuk untuk kepentingan akreditasi dengan standar 9. Beliau juga menambahkan, studi Banding capaiannya untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan, khususnya untuk kepentingan akreditasi.  “Ya, juga untuk berubahnya mindset  terhadap kemajuan, kemudian menuju cakrawala berfikir baru yang progresif, untuk membangun prodi yg berkualitas.
Bagikan ini: