STUDIUM GENERAL

Jurusan Tadris Matematika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (F-ITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan STUDIUM GENERAL dengan tema “Matematika, Kecerdasan Buatan dan Industri 4.0” bertempat di Aula Gedung Fuad Lantai 4, dengen menghadirkan narasumber Prof Dr. Anton Satria Prabusungkowo, M.S.i (Guru Besar King Abdul Aziz Unifersity), kegiatan dihadiri 110 orang yang terdiri dari mahasiswa jurusan Tadris Matematika, segenap dosen dan tamu undangan. Sebagai penanggung jawab kegiatan Hendri Handoko, M.Pd. Senin, 06/08/18.

Tujuan kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kompetisi calon guru matematika menghadapi tantangan era industri 4.0 dan meningkatkan kompetensi calon guru matematika untuk mendasain pedagogical content knowledge (PCK). Prof Dr. Anton Satria Prabusungkowo, M.S.i menyampaikan pendidikan saat ini dihadapkan pada era perubahan besar yaitu revolusi industri 4.0. Tantangan sebuah negara agar menjadi negara yang maju sudah bergeser tidak lagi diukur dari jumlah sumber daya alam yang dimiliki namun dari seberapa banyak jumlah inovasi yang mampu dihasilkan agar dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi negara sehingga negara berlomba-lomba untuk melahirkan invensi dan inovasi serta memperkuat sistem dan kebijakan pendidikannya.

Penyampaian materi oleh narasumber Prof Dr. Anton Satria Prabusungkowo, M.S.i (Dosen King Abdul Aziz Unifersity) pada kegiatan STUDIUM GENERAL dengan tema “Matematika, Kecerdasan Buatan dan Industri 4.0” .

H. Darwan, M.Kom selaku moderator menyampaikan sambutannya dan menyampaikan susunan acara kegiatan STUDIUM GENERAL dengan tema “Matematika, Kecerdasan Buatan dan Industri 4.0” .
Peserta STUDIUM GENERAL dengan antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut.
Peserta STUDIUM GENERAL dengan antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut.
Perwakilan Jurusan Tadris Matematika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan memberikan kenang-kenangan kepada narasumber pada Peserta STUDIUM GENERAL dengan antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut.
Foto bersama peserta, dosen dan tamu undangan  bersama narasumber pada kegiatan STUDIUM GENERAL dengan tema “Matematika, Kecerdasan Buatan dan Industri 4.0” .
Bagikan ini: