Studi Komparatif BEM FUAD UNISBA dengan BEM FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Dakwah Universitas Islam Bandung (UNISBA) menginisiasi kegiatan studi komparatif dengan Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jum’at (4/3/2022). Permohonan studi komparatif ini pun diterima oleh DEMA FUAD yang melihat ini sebagai peluang pembelajaran, dan kegiatan ini menjadi momentum melebarkan sayap DEMA FUAD IAIN Cirebon dengan BEM Dakwah UNISBA.

Ketua DEMA FUAD IAIN Cirebon, Omar menyatakan, saat ini bukanlah eranya berkompetisi melainkan eranya berkolaborasi, hal ini sepakat oleh kedua pihak.  “Alhamdulillah, kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Dakwah Universitas Islam Bandung (UNISBA) melalui bidang Eksternal, kemudian memilih DEMA FUAD sebagai kunjungan studi organisasinya“.

Beliau juga bersyukur, baru satu tahun kepengurusan berjalan, DEMA FUAD sudah dilirik oleh organisasi kemahasiswaan lintas kampus, salah satunya UNISBA. “Kegiatannya dilakukan di kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, tepatnya di Auditorium FUAD selama sehari penu”. Beliau juga menjelaskan, bahwa tema pada kegiatan ini “Membangun Relasi, Menguatkan Komunikasi, Mempererat Silaturahmi” sangatlah cocok untuk tetap terjaganya komunikasi dan silaturrahmi. “Ya, studi komparatif ini berarti membandingkan satu dua hal sehingga mendapatkan pembelajaran, hal ini perlu, tetapi jangan sampai terlalu mengangkat kata paling, maka mengedepankanlah kata saling di antara kita”.
Sementara itu, kedatangan BEM Dakwah UNISBA ke DEMA FUAD IAIN Cirebon disambut dengan penampilan tari tradisional, opening ceremony,dan dilanjutkan dengan sambutan kedua belah pihak, dan seterusnya ke studi komparatif . Ketua BEM Dakwah UNISBA, Yusuf,  mengucapkan terima kasih atas sambutan hangatnya, dan berharap bisa mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan ini. Kedua organisasi ini pun memaparkan program kerja serta aktivitas kerjanya masing-masing yang diwakili oleh badan pengurus hariannya, dilanjut sesi sharing per-departemen untuk lebih dalam pendekatannya.
Bagikan ini: