Tes Penempatan Ma’had Al – Jamiah IAIN Syekh Nurjati Cirebon TA 2019/2020

Foto pelaksanaan Tes Penempatan Ma’had Al – Jamiah IAIN Syekh Nurjati Cirebon TA 2019/2020. Jum’at, (23/08/2019).

Ma’had Al – Jamiah IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Tes Penempatan bagi mahasiswa baru tahun ajaran (TA) 2019/2020. Tes penempatan ini dilaksanakan di Gedung Ma’had Al-Jamiah. Jum’at, (23/08/2019).

Tes Penempatan Ma’had Al – Jamiah ini merupakan peluang bagi mahasiswa baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk memperkaya ilmu agama dan memperluas pengalaman belajar seperti di pesantren. Mahasiswa yang ingin bermukim dan belajar di Ma’had Al – Jamiah IAIN Syekh Nurjati Cirebon harus terlebih dahulu mengikuti seleksi penempatan. Seleksi penempatan berupa tes tertulis, tes praktek, dan tes wawancara seputar ilmu agama dan penguasaan bahasa.

Mahasiswa yang terpilih bermukim dan belajar di Ma’had Al – Jamiah IAIN Syekh Nurjati Cirebon nantinya dibagi menjadi 3 macam kelompok; kelompok yang tidak bermukim tapi ikut dalam setiap kegiatan belajar (1), kelompok yang bermukim hanya 6 bulan (2), kelompok yang bermukim sampai 1 tahun (3). Pembagian kelompok tersebut berdasarkan hasil Tes Penempatan Ma’had Al – Jamiah yang dilakukan hari ini.

Diharapkan dengan Tes Penempatan Ma’had Al – Jamiah ini, IAIN Syekh Nurjati Cirebon mendapatkan input sekaligus output mahasiswa yang bukan hanya dapat diandalkan secara keilmuan umum tetapi juga memiliki wawasan keagamaan yang mumpuni.

Bagikan ini: