Tim Futsal HES Menorehkan Prestasi pada Kegiatan Inklusi Dema Institut IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tahun 2021 dengan Menjadi Juara

Tim Futsal Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) menorehkan prestasi dalam perlombaan futsal yang dilaksanakan oleh DEMA-I dalam Inklusif Dema Instaitut IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tahun 2021 

Inklusif Dema Institut IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar perlombaan Futsal di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, perlombaan ini teridiri dari 32 Tim dengan sistem gugur. Perlombaan ini diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa Institut (DEMA-I) dengan bertempat di Ataoku berlokasi di Lapangan Futsal Tuparev pada tanggal 13-15 Oktober 2021. Dalam hal ini Jurusan Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurajati Cirebon kembali mendapatkan prestasi dalam perlombaan non-Akademiscabang olahraga futsal antar jurusan. Dalam Perlombaan ini, Jurusan Muamalah atau HES mengirim kan delegasi cabang futsal sebanyak 2 Tim. Tim utama yaitu Muamalah Fc berisi Tim semester 7 (6orang), semesetr 3 (1 orang) dan semeseter 1 (1 orang) . Kemudian, Satu Tim lagi yaitu HES Fc berisi gabungan antara semeseter 5, 3, dan 1.

Pertandingan pertama muamalah melawan Ilmu hadist menang meyakinkan dengan skor 9-1. Dan Hes Fc melawan TBI A dengan skor 4-1. Kemudian berhasil melangkah ke babak 16 besar, dimana Muamalah Fc bertemu dengan FA Fc dan berhasil mengalahkan degan skor 5-3. Begitupun dengan HES Fc berhasil mengalahkan HKI dengan Skor 5-0. Dalam Babak 8 besar Muamalah Fc bertemu dengan Beyond Fc dan berhasil mengalahkan dengan skor 4-1. Dan Hes Fc melawan PMI skor 3-3 dan berhasil memenangkan pertandingan lewat adu pinalti. Dilema dalam perlombaan, Muamalah Fc harus bertemu dengan Hes Fc di semifinal, yang merupakan satu bagian dari jurusan. Akhirnya pertandingan semifinal ini dimenangkan Muamalah Fc dengan skor 3-0. Muamalah Fc melangkah ke final dengan melawan HTN 2 dan Perebutan juara 3 Hes FC melawan HTN 1. Dalam Pertandingan perebutan juara 3 Hes Fc berhasil mengalahkan HTN 1 dengan skor 3-2 dan menjadi juara 3. Sedangkan Muamalah Fc berhasil membantai HTN di partai final dengan skor meyakinkan yaitu 7-0 dan berhasil merengkuh juara 1 .

Ini menambah catatan prestasi Futsal dari Jurusan hes sendiri. sebelum nya Futsal Muamalah sudah banyak mengaharumkan nama HES di Di Universitas maupun Wilayah 3 Cirebon.

Catatan Prestasi Muamalah FC : – Juara 1 Festival Fsei Tahun 2018, – Juara 2 Dema-Insitut Tahun 2018, – Juara 3 Soccer Battle campus Se-wilayah 3 Cirebon Tahun 2018, – Juara 2 Demafest Tahun 2018, – Juara 2 Himasos Tahun 2018, – Juara 2 Soccer Battell Campus se IAIN Cirebon (Regional IAIN) Tahun 2019, – Juara 2 Demafest tahun 2019, – Juara 1 Infest Dema Institut 2021, – Juara 3 Infest Dema Institut 2021.

Bagikan ini: