Tindak Lanjut MoU, Dekan FITK UIN Tulungagung kunjungi IAIN Syekh Nurjati Cirebon

CIREBON – Jajaran akademisi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menerima kunjungan kerja Dekan FITK UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung di kampus IAIN Cirebon, dalam rangka tindak lanjut MoU, Kamis, (4/11/2021).

Kunjungan kerja rombongan FITK UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, sebagai balasan kunjungan yang sebelumnya dilakukan pihak FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang datang berkunjung ke kampus Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Dalam pembukaan pertemuan tersebut, Wakil Dekan I, FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Suteja M.Ag sedikit mengupas sejarah kelahiran IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Suteja juga menjelaskan terkait perkuliahan di IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang masih daring, di karenakan masih dalam situasi pandemi Covid 19. Termasuk menceritakan tentang kegiatan vaksin yang sudah dilaksanakan di kampus IAIN Cirebon baik mandiri maupun hasil kolaborasi (kerjasama) dengan pihak lain

Selain itu, Ma’had yang berada di lingkungan kampus IAIN Cirebon juga disentuh dalam isi sambutannya. Menurutnya Ma’had tersebut merupakan tempat tarbiyah, baik sebagai pusat praktek ibadah, Qur’an dan pesantren.

“Jadi di Ma’had ini ada tahfidz ada juga ngaji kitab kuning. Jadi satu tahun mahasiswa harus mengalami pesantren di Ma’had,” terangnya.

Demikian juga di Jurusan PAI, lanjut Suteja, sudah terakreditasi A dan dikaruniai Prodi PPG. Namun untuk Prodi Kimia dan Psikologi belum terkabulkan. “Mudah mudahan sebelum berakhirnya kepemimpinan Dekan FITK ini, semua sudah terkabul,” harapnya.

Sementara itu, sambutan Dekan FITK UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Prof Dr Hj Binti Maemunah M.Pd.I menyatakan, tujuan kedatangan pihaknya ke kampus FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon adalah untuk bersilaturrahmi sekaligus menindaklanjuti MoU.

Soal MoU ini, kata Prof Binti Maemunah, menyangkut soal-soal prodi dan jurnal-jurnal. Dan jurnal baru ada di Pascasarjana dan di beberapa jurusan saja. “Ya, di kami belum semua jurusan punya jurnal,” paparnya.

Dalam pertemuan ini, kita juga bisa saling memberikan informasi, baik terkait soal adminitrasi dan lainnya. “Saya berharap tindaklanjut MoU ini ada tidak hanya berhenti di sini, tapi ke depannya terus berkelanjutan,” tandasnya.

Sementara pada pertemuan tersebut, juga dihadiri oleh para Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Prodi dan sejumlah pejabat serta dosen di lingkungan kedua FITK.

Bagikan ini: