UKM Korps Protokol Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Juara 2 Lomba Protocol Fair 2020

Mita Sri Wahyuni. Mahasiswi Jurusan KPI FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon berhasil mencatatkan namanya menjadi juara 2 Protocol Fair 2020 yang digelar Universitas Padjadjaran (UNPAD), Bandung

Prestasi membanggakan diraih Mita Sri Wahyuni. Mahasiswi Jurusan KPI Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon berhasil mencatatkan namanya menjadi juara 2 Protocol Fair 2020 yang digelar Universitas Padjadjaran (UNPAD), Bandung, Minggu (15/11). Keberhasilan Mita membawa harum nama kampusnya di kancah Jawa Barat

“Lomba itu diperuntukkan untuk teman-teman mahasiswa yang punya bakat di bidang public speaking khususnya di MC,” ucap Mita.

Dewan Juri Lomba Protocol Fair 2020

Mita hanya kalah dari Sri Sumaldani Tunke sebagai juara 1dari Universitas Negeri Surabaya. Sementara juara 3 diraih Irma Yuliana dari UIN Sunan Gunung Jati Bandung.

Mita mengikuti lomba seputar public speaking khususnya di bagian MC atau pewara. “Kemarin saat babak penyisihan sudah ditentukan untuk membawakan acara untuk MC formal. Kemudian saat final, membawakan acara untuk MC semi formal,” kata Mita.

Sebelum menampilkan kompetensinya di bidang public speaking dan membuahkan hasil manis, Mita mengaku melakukan serangkaian persiapan.

“Persiapannya suka latihan di depan kaca kalau malam-malam gabut, latihan pernapasan dan juga latihan vokal. Nggak lupa juga untuk menghindari makanan yang berminyak seperti gorengan dan minum air putih yang cukup,” ujar dia.

Bagikan ini: