Workshop Kaderisasi Perkoprasian di Kalangan Pemuda melalui Laboratorium Perkoperasian

Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia bekerjasama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Workshop dengan tema “Kaderisasi Perkoperasian di Kalangan Pemuda melalui Laboratorium Perkoperasian“. Narasumber yang dihadirkan pada acara tersebut Dr. Abdillah Ahsan (Dosen UI), Dr. Ayub Ahmad Yusuf, M.Si (Doen IAIN Cirebon), dan Suroto (Ketua Asosiasi Kader Sosiologi Ekonomi Strategis -AKSES).  Kegiatan diikuti oleh tamu undangan, perwakilan civitas akademika dan perwakilan mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon, kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung F-UAD lantai 4. Sebagai penanggung jawab kegiatan Dr. H. Farihin, M.Pd (Warek III). (Kamis, 20/09/18)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi penjelasan tentang peran koperasi bagi masyarakat dan pentingnya dibentuk laboratorium perkoperasian di perguruan tinggi. Kegiatan dibuka oleh Dr. H. Farihin, M.Pd (Warek III) dilanjutkan oleh Kadis KUKM, dan Deputi Bidang Kelembagaan Kemenkop. Dalam sambutannya narasumber berharap koperasi yang memiliki peran strategis dalam perekonomian, pemahaman berkoperasi sangat penting dan perguruan tinggi diharapkan ikut memberi sumbangsih terhadap peningkatan SDM Koperasi melalui laboratorium koperasi.

Dr. H. Farihin, M.Pd (Warek III) Selaku Wakil Rektor dan penanggung jawab kegiatan menyampaikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut pada  kegiatan Workshop dengan tema “Kaderisasi Perkoperasian di Kalangan Pemuda melalui Laboratorium Perkoperasian“.

Fotobersama peserta kegiatan dan tamu undangan beserta narasumber pada kegiatan Workshop dengan tema “Kaderisasi Perkoperasian di Kalangan Pemuda melalui Laboratorium Perkoperasian“.

 

Bagikan ini: