Workshop Peningkatan Standar Mutu Tenaga Pendidik

Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan Workshop Peningkatan Standar Mutu Tenaga Pendidik dengan tema kegiatan “Peningkatan Mutu Pembelajaran Melalui Peningkatan Bahan Ajar dan Monitoring Prosess” di Aula gedung Pascasarjana lantai 3. Kegiatan tersebut dihadiri oleh tamu undangan Dr. H. Elang Ilik Martawijaya, M.M. (Narasumber). Dr. H. Rahmat, M.Pd. dan peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 200 peserta. Tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah agar dosen-dosen di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dapat mengembangkan bahan ajar yang terpublikasikan di penerbit yang menjadi anggota Assosiasi Penerbit Perguruan Tinggi Indonesia (APPRI) dan agar dosen-dosen mampu membentuk soal-soal evaluasi pembelajaran yang sesuai dan terstrandar. Rabu (09/11-05-18).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dr. H. Sumanta, M.Ag (Rektor) didampingi Dr. Saefudin Zuhri, M.Ag (Warek I) dan Dr. Hj. Septi Gumiandari, M.Ag. (Ketua LPM), dilanjutkan penandatanganan Mou antara APPRI dengan IAIN Shekh Nurjati Cirebon, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber. Dalam sambutannya narasumber Dr. H. Elang Ilik Martawijaya, M.M mendorong dosen-dosen untuk menulis buku karena memiliki banyak keuntungan diantaranya sebagai aktualisasi diri, home kredit akademisi dan pendapatan royalty. Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dr. Rohmad, M.Pd. dan workshop menerbitkan buku bahan ajar. Hari berikutnya yaitu tanggal 11-05-18 pemaparan materi tentang kebijakan, jenis dan kriteria instrumen monitoring yang dilanjutkan dengan simulasinya.

Sambutan Dr. H. Sumanta, M.Ag (Rektor) didampingi Dr. Saefudin Zuhri, M.Ag (Warek I), Dr. Hj. Septi Gumiandari, M.Ag. (Ketua LPM) dan Dr. H. Elang Ilik Martawijaya, M.M pada kegiatan Workshop dengan tema “Peningkatan Mutu Pembelajaran Melalui Peningkatan Bahan Ajar dan Monitoring Prosess“.

Dr. H. Sumanta, M.Ag (Rektor) didampingi Dr. Saefudin Zuhri, M.Ag (Warek I) dan  Dr. Hj. Septi Gumiandari, M.Ag. (Ketua LPM) dan Menandatangani Mou antara IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan  APPRI, dari Pihak APPRI diwakili oleh  Dr. H. Elang Ilik Martawijaya, M.M.
Penyerahan Dokumen Mou yang telah ditantangani kedua belah pihak antara IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan Assosiasi Penerbit Perguruan Tinggi Indonesia (APPRI).
Pemaparan materi oleh Dr. H. Elang Ilik Martawijaya, M.M . dan workshop menerbitkan buku bahan ajar pada kegiatan “Peningkatan Mutu Pembelajaran Melalui Peningkatan Bahan Ajar dan Monitoring Prosess
Bagikan ini: