Pelatihan (BINLAT) Satpam IAIN Syekh Nurjati Cirebon langsung dilatih oleh Sat Binmas Polres Cirebon Kota di  halaman gedung rektorat. Selasa (12/11).

Sub Bagian Umum Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon bersama Sat Binmas Pores Cirebon Kota mengadakan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan (BINLAT) Satpam IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang rutin digelar setiap tahunnya. Kegiatan BINLAT Satpam IAIN Syekh Nurjati Cirebon oleh Sat Binmas, Polres Cirebon Kota. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs. H. Subarja, M.Pd (Kepala Biro AUAK), Drs. Imron Rosyadi, MM (Kabag Umum), Drs. Mahmud (Kabag Kepegawaian), Aiptu Imam Taufikul Majid (Kanit Bin Tibmas), Ipda Sukrim SH (Kanit Bin Polmas) dan Ipda Harsimi (Kanit Bin Kamsa), Hasyim, SE (Kasubbag Umum), H. Mohamad Arifin, M.Pd (Kasubbag Humas dan Publikasi),  Riki, SH (Koordinator Satpam). Selasa (12/11)

Sesi pembacaan janji satpam oleh salah satu peserta dan diikuti oleh seluruh peserta pada upacara pembukaan  kegiatan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) Satpam IAIN Syekh Nurjati Cirebon di halaman gedung rektorat. Selasa (12/11)

Tujaun kegiatn tersebut memberikan penggemblengan dalam rangka pemantapan tupoksi kepada 34 Satpam IAIN SNJ Cirebon selama 5 hari melalui kegiatan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) Satpam, di lantai 3, Rektorat IAIN SNJ Cirebon. Tujuan kegiatan pembinaan ini diharapkan satpam yang bertugas harus tetap memenuhi kriteria yang diberikan Perguruan Tinggi dan menjalankan tupoksi dengan baik dan penuh tanggung jawab. Dan tidak ada lagi Satpam yang malas-malasan dalam bertugas serta kurang tanggap terhadap situasi tertentu. Diagendakan kegiatan pembinaan kali ini dilaksanakan selama 4hari, 12-15 November 2019. Kegiatan tersebut digelar secara bergelombang, yakni pemberian materi dengan perincian 2 hari pertama untuk 24 Satpam dan dua hari kedua untuk 11 Satpam dan 1 hari untuk praktek fisik. Sementara pembukaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Cirebon Kota di halaman Rektorat IAIN SNJ Cirebon dan kemudian dilangsungkan pemberian materi pembinaan dan pelatihan oleh sejumlah instruktur Kepolisian. “Kegiatan ini menajamkan kepada tugas pokok dan fungsi yang ada di satpam, baik yang menyangkut pengaturan, penjagaan maupun  pengawalan. Semua harus dijalankan dengan benar dan penuh tanggungjawab” terang Aiptu Imam Taufikul Majid. 

Sementara itu, Hasyim, SE (Kasubag Umum) kembali menegaskan, jika kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dengan pembagian 24 di dua hari pertama dan sisanya 11 di dua hari kedua. Sedang 1 hari berikutnya adalah untuk latihan fisik. Pembagian tersebut lantaran kegiatan ini digelar pada hari kerja, sehingga harus dibagi agar penjagaan dan pengamanan masih tetap berjalan. “Atas terlaksananya kegiatan ini, kami sangat berterimaksih kepada semua pihat, termasuk Kasubag Humas IAIN Cirebon yang sama-sama kita tahu beliau memiliki hubungan luas dan baik dengan berbagai pihak, termasuk intensifnya komunikasi Pak Arifin dengan seluruh Satpam terutama menyangkut tugas pokok dan fungsi mereka,” (Kasubbag Umum).
Bagikan ini: