Festival of Excellences (Himbio)

Dr. H. Saefudin, M.Ag (Wadek III F-ITK), Ina Rosdiana Lesmawati, M.Si (Kepala MIPA) didampingi staff jajarannya meresmikan kegiatan Festival of Excellences di lantai 4 Gedung SBSN lantai 4 selama 3 hari 11-15/11/19.

Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan Festival of Excellences di lantai 4 Gedung SBSN lantai 4 selama 3 hari 11-15/11/19. Kegiatan tersebut terselenggara untuk memperingati diesnatalis Himbio, kegiatan diikuti oleh peserta dari Sekolah Menengah Atas (SMA) tingkat Provinsi Jawa Barat. Meliputi Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Cikampek, Bandung, dan Purwakarta. Bahkan, dari luar wilayah Jawa Barat pun ada turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, yaitu yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi. Perlombaan yang dilombakan meliputi lomba karya tulis, lomba alat peraga biologi, lomba fotografi, lomba peraga alat bekas dan lomba olimpiade biologi. Kegitan tersebut dihadiri oleh Dr. H. Saefudin, M.Ag (Wadek III F-ITK), Ina Rosdiana Lesmawati, M.Si (Kepala MIPA) didampingi staff jajarannya dan tamu undangan. Ketua pelaksana kegiatan Thesa Falahiyah Endang. Selasa (12/11/2019).

Dalam sesi wawancara ketua pelaksana menjelaskan, “Kegiatan ini adalah salahsatu kegiatan terbesar yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio). Kegiatannya ada Lomba Kreasi Barang Bekas (LKBB), Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Olimpiade Biologi, Desain Alat Peraga, dan Lomba Fotografi. Kegiatan ini sempat vakum dan kini Alhamdulillah dapat dilangsungkan lagi.” Thesa menjelaskan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin menggali potensi terpendam para peserta didik, khususnya di bidang biologi. Selain itu juga untuk memunculkan rasa percaya diri dan jiwa sportifitas, sehingga mereka dapat lebih termotifasi lagi untut terus berprestasi.
Bagikan ini: