DWP IAIN Cirebon dan UPZ Syekh Nurjati Memberikan Paket Sembako kepada Sivitas Akademika IAIN Cirebon

Hj. Fatimah Sumanta Hasyim secara simbolis memberikan paket sembako dan uang tunai kepada salah satu cleaning service IAIN Syekh Nurjati Cirebon
Ibu Tri Saefudin Zuhri secara simbolis membagikan paket sembako dan uang tunai kepada salah satu tenaga kontarak IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam rangkainan kegiatannya selama bulan ramadhan mengadakan kegiatan pengajian dan tadarusan serta pembagian paket sembako. Kegiatan pembagian paket sembako yang dilaksanakan di gedung goesthose IAIN Syekh Nurjati Cirebon dibagikan kepada 310 penerima. Paket sembako berupa beras, gula, sirup, mie, teh, biskuit dan uang tunai. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Dedi Djubaedi, M.Ag, (Direktur Pascasarjana), Dr. Farihin, M.Ag (Dekan Fitk), Ahmad Yani, M.Ag (Ketua UPZ Syekh Nurjati), Hj. Fatimah Sumanta (Ketua Dharmawanita Persatuan), Ibu Tri Saefudin Zuhri (Ketua Pelaksana) dan para penerima sembako yang terdiri dari satpam, tenaga cs, tenaga kontrak, anggota koperasi, takmir masjid dan tamu undangan dari masyarakat. Rabu (21/04/22)

Ketua DPW IAIN Cirebon, Hj. Fatimah Sumanta Hasyim menjelaskan, kegiatan amal yang dilakukan DWP mendapat dukungan dari UPZ IAIN Cirebon dan Bank Mandiri Cirebon. Dana yang terhimpun DWP dari donatur di lingkungan kampus mencapai Rp26,1 juga. Sedangkan dana amal dari UPZ mencapai Rp45 juta. Dana tersebut dikonversi menjadi paket sembako. Sedangkan Bank Mandiri Cirebon menyumbangkan 300 biskuit kaleng. “Kami sampaikan terimakasih dari sekian banyak donatur sehingga bisa terlaksananya acara hari ini”.

Beliau melanjutkan, 310 penerima paket sembako merupakan karyawan kampus meliputi satpam, cleaning service, dosen luar biasa, anak yatim hingga takmir masjid. Beliau menambahkan, jumlah penerima paket sembako tahun ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya yang hanya mencapai 210. Dia berharap, ke depan semakin banyak donatur yang tergerak berdonasi. “Harapannya ke depan para penerima bisa mendapatkan semua. Tidak bergantian ya. Kalau sekarang kan masih bergantian”.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Tri Saefudin Zuhri menerangkan, pembagian paket sembako merupakan agenda puncak. Sebelumnya, rangkaian kegiatan diisi dengan tadarus, tausiyah dan pembagian SKU Koperasi Pegawai Harapan Sejahtera. “Rangkaian kegiatan ramadan ini, selain pembagian sembako juga ada tadarusan dan tausiyah yang sudah dilaksanakan selama 3 kali”.

Bagikan ini: