42 pejabat fungsional dan PNS IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dilantik

Sesi pengambilan sumpah oleh pejabat yang dilantik dipimpin langsung oleh Dr. Sumanta, M.Ag (Rektor) disaksikan oleh Ir. Sunarini, M.Kom (Kepala Biro) dan Dr. Kartimi, M.Pd (Warek II) dan unsur pimpinan di lingkungan IAIN Syekh NUrjati Cirebon.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sumanta, M.Ag melantik 42 pejabat fungsional dan PNS di Aula Rektorat kampus setempat. Pelantikan disaksikan Ir. Sunarini, M.Kom (Kepala Biro) dan Dr. Kartimi, M.Pd (Warek II) dan unsur pimpinan di lingkungan IAIN Syekh NUrjati Cirebon. Rabu (26/01/22)

Dalam pelantikan tersebut, Dr. Sumanta, M.Ag (Rektor) berpesan sebagai PNS tentu melekat tanggungjawab baik tanggungjawab akademik maupun tanggungjawab keilmuan. “Pasca pelantikan kenaikan pangkat ini, mari kita jalankan tugas dengan baik, baik yang dilantik menjadi dosen PNS, tenaga kependidikan, maupun yang mendapat kenaikan pangkat, termasuk dosen yang mendapat tugas tambahan, Ketua Jurusan pendidikan Jarak Jauh PAI, serta Sekretaris Jurusan Pendidikan Jarak Jauh PAI, FITK IAIN Cirebon.”

Beliau juga menegaskan ada satu distingsi bagi PNS yang berada di perguruan tinggi yang berbeda dengan PNS di instansi di luar perguruan tinggi dimana di perguruan tinggi ada tanggungjawab akademik dan tanggungjawab keilmuan yang dibebankan dan menjadi tanggungjawab. “Maka perbaikan akademik dan kelembagaan ke depan, tentu saja berada ditangan kita semua.” Beliau menambahkan. pelantikan serentak ini sebagai bentuk regenerasi. Pasalnya, setiap tahun ada pegawai IAIN Cirebon yang pensiun. “Waktu itu tidak stagnan tetapi dinamis, kita yang sudah akan mengakhiri akan digantikan oleh bapak ibu yang sekarang akan memulai.”

Beberapa pejabat yang dilantik di antaranya Dr. Hj. Ria Yulia Gloria, M.Pd. diangkat dalam jabatan fungsional dari Lektor naik ke Lektor Kepala. Kemudian H. Ahmad Faqih Hasyim, M.Ag. diangkat dalam jabatan dari Asisten Ahli ke Lektor, Rabith Madah Khulaili Harsya, M.H. yang diangkat untuk pertama kali dalam jabatan fungsional Asisten Ahli. Lalu ada Riyanto, S.T diangkat ke dalam jabatan fungsional dari Ahli Pertama naik ke Ahli Muda. Sedangkan Dr. Moh. Ali diangkat sebagai Ketua Jurusan PJJ PAI serta Siti Maryam Munjiat, diangkat sebagai Sekretaris Jurusan PJJ PAI.

Bagikan ini: